KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kominfo Diminta Tangkal Informasi Tidak Benar (Hoaks)

 
NASIONAL

Kominfo Diminta Tangkal Informasi Tidak Benar (Hoaks)
Oleh : Iskandar | 12-Mar-2019, 14:53:59 WIB

KabarIndonesia - Ditengah kemajuan teknologi yang serba internet saat ini, masyarakat Indonesia telah mengandalkan media sosial sebagai tempat mendapatkan dan penyebaran informasi. Sampai saat ini, media sosial telah menjadi sumber berita utama bagi masyarakat Indonesia. Kemudahan mengakses internet membuat pengguna media sosial dengan cepat memperoleh informasi maupun berita, serta dapat menyebarkan.

Akan tetapi, dari sekian banyak informasi atau berita yang diterima dijejaring media sosial tidak sedikit yang merupakan informasi yang pantas untuk diragukan kebenarannya. Namun, karena tidak memiliki kemampuan menyaring berita bohong, tak jarang masyarakat menerima begitu saja dan bahkan ikut menyebarkan kabar bohong.
Dalam hal ini, masyarakat Indonesia khususnya para pengguna media sosial dalam posisi dilema, karena kebenaran dan kebohongan semakin sulit dibedakan dalam menggunakan media sosial akhir-akhir.

Demikian Iskandar, Kabid PTKP HMI Cabang Jakarta Raya mengatakan kepada awak media ini, pada Selasa,(12/03/19)

Lebih lanjut Iskandar mengatakan bahwa untuk kondisi tersebut, pemerintah harus mampu menangkal dan menjaring konten-konten yang berbau fitnah, berita bohong (Hoax). Dalam momentum kampanye Pilpres dan Pileg hari ini diperlukan antisipasi konflik sosial, karena penyebaran berita bohong mengandung fitnah dan ujaran kebencian.

Mencermati maraknya berita bohong, fitnah ujaran kebenfia di medsos, dia mengharapkan Lembaga Kementerian Komunikasi dan Informatika, harus dapat memaksimalkan pencegahan dini terhadap penyebaran informasi tidak benar. "Serta kami berharap kepada institusi Polri dapat menangkal jejaring media sosial yang menyebarkan konten-konten Hoax," statemen akhir Iskandar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia