KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikLolos Kemenkumham RI, Partai Rakyat Segera Tampung Aspirasi Masyarakat oleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Partai Rakyat yang pertama kali deklarasi pada 15 Agustus 2015 di Ancol berhasil lolos Kemenkumham RI dan resmi berbadan Hukum dari Kemenkumham (Kementerian Hukum & Ham) RI.

Partai Rakyat yang dilahirkan dengan slogan "rakyat berkuasa
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kemenkes RI Gelar Konperensi Nasional Promosi Kesehatan Ke-7

 
NASIONAL

Kemenkes RI Gelar Konperensi Nasional Promosi Kesehatan Ke-7
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 13-Sep-2017, 11:58:29 WIB

KabarIndonesia - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM. mengatakan bahwa pembangunan kesehatan merupakan suatu peningkatan kesadaran, kemauan, dan kemampuan setiap individu untuk dapat berperilaku hidup sehat. "Bagi tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya,” demikian ungkap Menteri Nila saat membuka Konferensi Nasional atau KONAS Promosi Kesehatan yang ke-7, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Ballroom Krakatau, Hotel Mercure.

Dengan harapan bisa menjadi pilar utama pembangunan, KONAS Promosi Kesehatan ke-7 ini berlangsung pada tanggal 12 hingga 16 September 2017 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. KONAS yang menghadirkan seribuan peserta ini terdiri dari lembaga-lembaga dalam naungan Kementerian, Pemerintah Daerah, dan Dinas Kesehatan. Selain itu juga beberapa Rumah Sakit, Institusi Pendidikan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, Dunia Usaha dan kelompok Mahasiswa.

Dengan mengangkat tema “Promosi Kesehatan dalam Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”, kegiatan ini merupakan upaya penguatan pemberdayaan keluarga dan masyarakat. Sebab itu upaya promosi kesehatan ini diharapkan benar-benar bisa menjadi pilar utama dalam proses pembangunan kesehatan. Lebih dari itu, promosi kesehatan bisa menjadi faktor penentu pembangunan yang berkelanjutan. “Saya menyambut baik Konferensi Nasional Promosi Kesehatan ke-7," demikian ungkap Menteri Nila. Menurutnya tema kali ini sesuai dengan kepentingan untuk menggapai kontribusi promosi kesehatan dalam mencapai SDG’s.

Konferensi ini menjadi ajang penting sebagai kontribusi promosi kesehatan pada ranah pembangunan kesehatan nasional. KONAS kali ini juga terintegrasi dengan Musyawarah Nasional atau MUNAS Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia, yang disingkat PPPKMI. Menteri Nila berharap, melalui KONAS Promosi Kesehatan ke-7 ini, dunia kesehatan Indonesia bisa memperoleh rumusan langkah–langkah konkrit promosi kesehatan, untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan dan pembangunan berkelanjutan.

Pada tataran tersebut, sinkronisasi antar lembaga pendidikan, pengguna tenaga promosi kesehatan dan para profesional di bidang kesehatan bisa terujud, agar bisa memenuhi kebutuhan akan tenaga promosi kesehatan yang profesional. Selain sinkronisasi tersebut, juga diharapkan adanya peningkatan peran pemerintah daerah di setiap wilayah di Indonesia dalam mengimplementasika promosi-promosi yang sangat dibutuhkan oleh dunia kesehatan di negara Republik indonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia