KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kemenkes RI Gelar Konperensi Nasional Promosi Kesehatan Ke-7

 
NASIONAL

Kemenkes RI Gelar Konperensi Nasional Promosi Kesehatan Ke-7
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 13-Sep-2017, 11:58:29 WIB

KabarIndonesia - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM. mengatakan bahwa pembangunan kesehatan merupakan suatu peningkatan kesadaran, kemauan, dan kemampuan setiap individu untuk dapat berperilaku hidup sehat. "Bagi tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya,” demikian ungkap Menteri Nila saat membuka Konferensi Nasional atau KONAS Promosi Kesehatan yang ke-7, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Ballroom Krakatau, Hotel Mercure.

Dengan harapan bisa menjadi pilar utama pembangunan, KONAS Promosi Kesehatan ke-7 ini berlangsung pada tanggal 12 hingga 16 September 2017 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. KONAS yang menghadirkan seribuan peserta ini terdiri dari lembaga-lembaga dalam naungan Kementerian, Pemerintah Daerah, dan Dinas Kesehatan. Selain itu juga beberapa Rumah Sakit, Institusi Pendidikan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, Dunia Usaha dan kelompok Mahasiswa.

Dengan mengangkat tema “Promosi Kesehatan dalam Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”, kegiatan ini merupakan upaya penguatan pemberdayaan keluarga dan masyarakat. Sebab itu upaya promosi kesehatan ini diharapkan benar-benar bisa menjadi pilar utama dalam proses pembangunan kesehatan. Lebih dari itu, promosi kesehatan bisa menjadi faktor penentu pembangunan yang berkelanjutan. “Saya menyambut baik Konferensi Nasional Promosi Kesehatan ke-7," demikian ungkap Menteri Nila. Menurutnya tema kali ini sesuai dengan kepentingan untuk menggapai kontribusi promosi kesehatan dalam mencapai SDG’s.

Konferensi ini menjadi ajang penting sebagai kontribusi promosi kesehatan pada ranah pembangunan kesehatan nasional. KONAS kali ini juga terintegrasi dengan Musyawarah Nasional atau MUNAS Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia, yang disingkat PPPKMI. Menteri Nila berharap, melalui KONAS Promosi Kesehatan ke-7 ini, dunia kesehatan Indonesia bisa memperoleh rumusan langkah–langkah konkrit promosi kesehatan, untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan dan pembangunan berkelanjutan.

Pada tataran tersebut, sinkronisasi antar lembaga pendidikan, pengguna tenaga promosi kesehatan dan para profesional di bidang kesehatan bisa terujud, agar bisa memenuhi kebutuhan akan tenaga promosi kesehatan yang profesional. Selain sinkronisasi tersebut, juga diharapkan adanya peningkatan peran pemerintah daerah di setiap wilayah di Indonesia dalam mengimplementasika promosi-promosi yang sangat dibutuhkan oleh dunia kesehatan di negara Republik indonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia