KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Kejagung Diminta Usut Tuntas Korupsi Jiwasraya
Oleh : Benny Aswadina | 08-Jan-2020, 11:42:51 WIB

KabarIndonesia - Kemelut gagal bayar dan pengaruh indikasi korupsi mendera salah satu BUMN tertua di bidang perasuransian JIWASRAYA yang menghebohkan menyeret Menteri BUMN Erick Thohir. Menurut Frisca Clarissa SH dan Fristian Griec SH (Kompas tv),  muncul fakta bahwa Jiwasraya membeli saham perusahaan media yang dimiliki Erick Thohir, PT Mahaka Media Tbk (ABBA) sebagai salah satu penyebab hancurnya Jiwasraya.

Biarpun Jiwasraya terlbelit masalah keuangan, Jiwasraya sempat menggelontorkan dan mensponsori klub bola profesional (berlaga di Premier Leaque England) Manchester City (dihuni pesepakbola termahal datang dari banyak Negara) datang ke Indonesia. Jiwasraya mengeluarkan dana cukup besar Rp 13.5 miliar mendatangkan pesepakbola prof tingkat dunia. Menutut host Kabar Arena tvOne Putri Violla SH, para pesepakbola itu adalah Oleksander Znchenkyo (Ukraina), Sergio Aguero Argentina, Riyad Mahrez Aljazair, Kevin De Bruyne Belgia, Claudio Bravo Chili, Gabriel Jesus Brazil, Lerome Jel Sand Jerman dan Raheem Sterling Ingris tergabung dalam klub CITY kandidat juara LPI 2020.

Tindak pidana korupsi Jiwasraya ditangani langsung Kejaksaan Agung (Kejakgung), yakni Jaksa Agung Dr H. Sanitiar Burhanuddin SH MH lulus Fakultas Hukum UNDIP Semarang dan pernah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap. Pada Andromeda Mercury dan Prima Alvernia Handayaningtyas, Sanitiar mengungkapkan dugaan korupsi cukup kental tengah disidik, dan mencekal 10 pimpinan jajaran direksi dan komisaris bepergian ke luar negeri. "Inisial nya DYA, HP, MZ, DW, GL, ER, HH, BT dan mantan Direktur Jiwasraya AS (Asmawi Syam) dan HR (Herndrisman Rahim) ," kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Korupsi (Jampidsus) Kejakgung Adi Toegarisman SH pada si kembar Dita Dina Faisal S.Kom dalam press con di Kejakgung Jakarta.

Sementara itu, nasib apes dialami WNA asal Korea Lee Kang Hyun yang menjabat VIP Samsung Electronics Indonesia sekaligus menjabat Presiden KADIN Korea di Jakarta. Lee curhat pada wartawan senior Karni Ilyas, ia mewakili 474 warga Korsel yang dananya terancam tidak bisa dicairkan di Jiwasraya. "Total dana mencapai Rp 572 miliar, mohon pemerintah Indonesia Jokowi Amin usut tuntas korupsi Jiwasraya, gitu ya mas jurnalis," katanya pada Pewarta Kabarindonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia