KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jokowi Batal Hadir,  Puncak Peringatan HAORNAS 2017 Tetap Berlangsung Meriah

 
NASIONAL

Jokowi Batal Hadir, Puncak Peringatan HAORNAS 2017 Tetap Berlangsung Meriah
Oleh : Rohmah Sugiarti | 09-Sep-2017, 10:33:47 WIB

KabarIndonesia – Magelang, Acara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 digelar dengan meriah di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (9/9/2017). Meski telah dipersiapkan dengan matang dan cukup lama, sayangnya Presiden Jokowi yang semula dijadwalkan memimpin pelaksanaan acara batal hadir.

Kabarnya ketidakhadiran Jokowi ini dikarenakan Presiden ada kesibukan lain yang tak bisa ditinggalkan, apalagi beliau baru tiba ke tanah air dari Singapura.

Namun tak urung ketidakhadiran Jokowi ini tak urung menimbulkan pertanyaan bagi kalangan awam terkait kepedulian Presiden kepada dunia olahraga kita.

Pasalnya, ini bukan kali pertama Presiden Jokowi absen di Haornas. Di tahun sebelumnya secara berurutan Presiden selalu tidak hadir, pada edisi 2016 maupun 2015 sebelumnya. Pertanyaan ini makin diperparah dengan keterpurukan perolehan medali atlet olahraga Indonesia pada Seagames 2017 di Malaysia kemarin.

Terlepas dari ketidakharian Presiden, pelaksanaan Peringatan Haornas 2017 ini sendiri berlangsung dengan meriah bahkan sakral. Ketidakhadiran Presiden tidak bisa menghapuskan kegembiraan masyarakat.

Sehari sebelum perayaan Haornas, Jumat (8/9/2017) ribuan masyarakat larut dalam kehebohan acara senam masal yang digelar panitia. Sedangkan malamnya diadakan acara tirakatan yang terasa sakral dilengkapi dengan gelaran wayangan hingga dini hari.

Tak hanya senam massal serta malam tirakatan semata, perayaan Haornas ini juga dilengkapi dengan gelaran Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan 16. Ada juga pelaksanaan Fun Bike Gowes Pesona Nusantara, yang disiapkan sebagai salah satu kegiatan puncak acara bersepeda santai dengan massal.   Sedangkan puncak acara inti (utama) Haornas kali ini adalah digelarnya prosesi penyatuan tanah dan air dari 34 provinsi di Indonesia dan terwakili oleh 90 Kabupaten/Kota. Tanah dan air yang dibawa oleh kontingen Gowes Touring Pesona Nusantara dari kilometer Nol Sabang hingga Magelang ini akan dijadikan Monumen Tanah Air Persatuan, yang ditempatkan di Gunung Tidar, Magelang. Sebuah upacara sakral menjadi penanda peletakan batu pertama pembangunan monumen tersebut. (*)    

Sumber Foto: foto.tempo.co

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia