KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Indonesia Berkomitmen Gunakan Data dan Hasil Penelitian dalam Pembuatan Kebijakan Publik

 
NASIONAL

Indonesia Berkomitmen Gunakan Data dan Hasil Penelitian dalam Pembuatan Kebijakan Publik
Oleh : Rohmah Sugiarti | 17-Mei-2017, 16:57:13 WIB

KabarIndonesia – Jakarta, Para pembuat kebijakan di Indonesia bersama-sama dengan masyarakat sipil, akademisi, dan ahli internasional hari ini (17/5) mendiskusikan langkah maju Indonesia dalam penyusunan kebijakan publik yang lebih baik melalui penggunaan data dan hasil penelitian.

Kesimpulan ini mengemuka dalam lokakarya yang digelar tanggal 17-18 Mei 2017 dalam rangka menandai lima tahun pertama (fase 1), pelaksanaan kemitraan yang ambisius antara pemerintah Indonesia dan Australia melalui Knowledge Sector Initiative (KSI) guna memperkuat ‘sektor pengetahuan’ Indonesia.

Dikemukakan bahwa pencapaian inisiatif tersebut sampai saat ini mampu menjadi media untuk pertukaran pengetahuan dan pembelajaran antara Indonesia dan negara lain, serta memberikan pembelajaran penting dari berbagai negara dalam memperkuat inisiatif tersebut di fase berikutnya.

"Knowledge Sector Initiative adalah program yang inovatif – ini pertama kalinya berbagai kelompok berbeda dapat berkumpul bersama, dalam skala ini, untuk memperkuat sektor pengetahuan di suatu negara,” ujar Pimpinan Tim Knowledge Sector Initiative Petrarca Karetji dalam presentasinya.

Ia menambahkan, “Selama lima tahun terakhir, kami telah mencapai dan belajar banyak hal, dan pembelajaran inilah yang akan menjadi pusat dari program di fase berikutnya. Kami juga mengundang para ahli internasional yang akan berbagi praktik mereka di negara lain, dan bertukar pengalaman dengan kita semua.”

Lokakarya ini juga menampilkan sejumlah narasumber dari berbagai disiplin keilmuan dan negara seperti: Ahmedi Vawda dari the Department for Monitoring and Evaluation, Office of the President, Republik Afrika Selatan, Samar Verma, Senior Programme Officer, Think Tank Initiative di Asia Selatan, Professor Veronica Taylor, socio-legal di School of Regulation and Global Governance ANU College of Asia and the Pacific dan dari Indonesia sendiri ,Dr. Leonardo A.A. Teguh Sambodo, PhD  yang saat ini menjabat sebagai Direktur Industri, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian PPN/Bappenas.

Rencananya lokakarya ini akan dilanjutkan besok (18/5) di lokasi yang sama, Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Indonesia, dari pukul 09.00-17.30. dengan topik bahasan ‘Knowledge Sector Initiative: Belajar dari Masa Lalu untuk Menginformasikan Masa Depan’. (*)


Keterangan Foto:
John Young (Head of Research and Policy in Development at the Overseas Development Institute and Senior Monitoring & Evaluation Advisor KSI), Hans Altov (Technical Director KSI), Utama Sandjaya (Program Lead, Bappenas and Village Development - KSI), Farini Pane (Program Manager Knowledge to Policy Capacity Building - KSI), Petra Karetji (Team Leader - KSI), Lia Marpaung (Monitoring & Evaluation Specialist - KSI) dan Budiati Prasetiamartati (Program Lead, Researcher & Higher Education and Bereaucracy Reformation-KSI)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia