KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman ,Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

HKTI Kirim 20 Petani Belajar Teknologi Pertanian di Thailand
Oleh : Zohiri Kadir | 17-Feb-2019, 20:33:16 WIB

KabarIndonesia - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mengirim 20 petani untuk mengikuti program pelatihan pertanian berbasis alam dan teknologi  ke Thailand  yang akan berlangsung 18-20 Februari 2019. Program ini adalah hasil kerjasama antara HKTI dan PT. Nooorpay Nusantara Perkasa yang didukung oleh Asia Pacifif Natural Agriculture Network dan Kedutaan besar RI di Thailand. 

Ketua Umum HKTI Moeldoko , saat melepas mereka di Jakarta (17/2/2019) meminta agar petani peserta memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan bersungguh-sungguh, karena mereka dapat mempengaruhi pertanian di Indonesia setelah mereka pulang ke tanah air.
"
Thailand adalah contoh negara yang mempunyai keunggulan dalam bidang pertanian, dan negara lainnya yang unggul adalah Israel", tambahnya. 

Para Petani ini akan mengikuti pelatihan bidang Nature Farming and Technologi Effektive Microorganism (EM)di Sara Buri Kyusei Nature Farming Center, Thailand. Ini adalah Delegasi pertama pengiriman petani oleh HKTI, ke negara yang pertaniannya cukup maju dan akan disusul ke negara lain yang juga maju dibidang pertanian. 

Moeldoko menyambut baik kerjasama ini, karena sangat bagus dan sangat membantu sektor pertanian di tanah air. "Kita tidak perlu malu belajar dari negara lain dalam bidang pertanian" tambahnya. 

Selama berada di Sara Buri Kyusei Nature Farming Center, para petani akan mengikuti berbagai program pelatihan teori dan praktek pertanian berbasis Teknologi ME. 
Materi pelatihan meliputi antara lain, pengelolaan kebun dan pertanian sayuran, peternakan, budidaya ikan termasuk udang. Mereka juga akan berlatih pengolahan sampah organik, pupuk organik (bokashi), dan perlindungan lingkungan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Pertanyakanlah Tuhanmu (2) 18 Apr 2019 13:54 WIB

Pertanyakanlah Tuhanmu (1) 18 Apr 2019 13:52 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia