KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Gubernur Papua Barat Diminta Prioritaskan Pembangunan Pendidikan

 
NASIONAL

Gubernur Papua Barat Diminta Prioritaskan Pembangunan Pendidikan
Oleh : Log Yonine Magai | 13-Mei-2017, 11:55:05 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Dikabarkan bahwa Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Papua Barat telah dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Cikeas, Bogor.

Seiring dengan itu Sekjen Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat Leonardus O. Magai meminta pemerintah daerah provinsi Papua Barat dapat mengutamakan pembangunan manusia Papua Barat, Hal tersebut disampaikan Leonardus hari Jumat, (12/5/2017) sore, di Bandung.

Menurutnya, pembangunan manusia Papua Barat harus menjadi prioritas karena sangat diyakini, bila manusia siap pakai (man of power) tercapai maka pembangunan di sektor lain dapat dibangun dan diberdayakan secara efektif dan efisien.

Ia menilai, pemerintah daerah provinsi Papua Barat selama enam tahun terakhir lebih banyak bergerak di sektor infrastruktur maka dampak pembangunan manusia kurang signifikan. "Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Pusat, IPM provinsi Papua Barat tahun 2016 hanya 62.21% berada di bawah provinsi Sulawesi Barat." ucapnya. 

Lebih lanjut Leonardus O. Magai mengatakan bahwa dari empat Indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM), harus lebih ditekankan pada Angka Melek Huruf dan Lama Sekolah. Hal ini diminta karena ada kasus pendidikan yang terjadi selama ini di Papua Barat dengan ditemukannya anak pelajar ADEM tidak bisa membaca dan menulis di kirim ke Jawa Barat. Selain itu, hampir semua mahasiswa Papua Barat menyelesaikan perkuliahannya tersendat terkait biaya kuliah.

Kasus seperti ini menjadi sebuah "pekerjaan rumah" besar bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat yang telah dilantik,  sehingga ke depan dapat ditanggulangi. "Pemerintah yang baik pasti mengutamakan pembangunan manusianya dari pada Pembangunan infrastrukturnya." ungkapnya.

Ia menghimbau kiranya pemerintah provinsi Papua Barat terutama kepada Gubernur dan Wakil Gubernur segera melihat kondisi Pendidikan dengan hati serta jabatan SKPD Pendidikan diberikan kepada mereka yang mempunyai keahlian pendidikan bukan karena kepentingan politik. "SKPD bukan jabatan politik namun pemberian jabatan adalah hak prerogatif Gubernur," imbuhnya.

Di akhir pertemuan Sekjen IMASEPA JABAR menyampaikan ucapan selamat dan berharap Papua Barat akan berkembang dipimpin Gubernur dan Wakil Gubernur baru.  "Saya Leonardus O. Magai selaku Sekjen IMASEPA JABAR mewakili seluruh Keluarga, Mahasiswa, dan Pelajar Papua dan Papua Barat yang mendiami di wilayah Jawa Barat yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat menyampaikan selamat berkarya dan melayani masyarakat provinsi Papua Barat secara konfrehensif. Semoga kepemimpinannya dapat membawa perubahan yang sangat berarti bagi banyak orang. "tutupnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia