KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
KPK "Banding" Vonis JB Kotjo 15 Feb 2019 11:05 WIB

 
Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

Lika Liku Cinta 16 Feb 2019 05:24 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Gandeng Lapas, BBPLK Medan Berdayakan Narapidana

 
NASIONAL

Gandeng Lapas, BBPLK Medan Berdayakan Narapidana
Oleh : Rohmah S | 25-Jul-2018, 15:48:45 WIB

KabarIndonesia - Medan, Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan menjalin kerja sama pelatihan dengan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, Sumatera Utara. Sebanyak 32 narapidana mendapatkan pelatihan untuk kejuruan konstruksi berupa teknik oles dan cabinet maker.
 
 
"Dalam rangka memberdayakan narapidana, kami bekerja sama dengan Lapas Kelas I Medan Sumatera Utara untuk melatih 32 orang warga binaan. Mereka menjalani pelatihan di dalam lapas dan dilatih oleh instruktur dari BBPLK Medan," kata Kepala BBPLK Medan, Fahrurozi, di Medan, Selasa (24/7/2018).
 
 
Fahrurozi mengatakan, target pelatihan tahun anggaran 2018 BBPLK Medan berjumlah 3.280 orang. Jumlah tersebut dibagi atas Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang dilakukan di BBPLK Medan sebanyak 2048 orang, dan PBK di luar BBPLK Medan sebanyak 1.232 orang.
 
 
"Realisasi sampai dengan Juli 2018, sebanyak 544 orang telah kami latih. Sedangkan pelatihan yang sedang berjalan sebanyak  224 orang. Pada 23 Juli lalu telah dibuka pelatihan kerja sama dengan PT Inalum dan dengan Lembaga pemasyarakatan kelas I Medan Sumatera Utara," ujar Fahrurozi.
 
 
Sementara itu, untuk target 2019, Fahrurozi mengatakan BBPLK Medan akan menambah kapasitas pelatihan menjadi 4.192 orang. Jumlah tersebut bertambah sebanyak 912 orang atau naik 27,80 persen dari target 2018.
 
 
"Langkah-langkah yang kami lakukan untuk mencapai target pelatihan pada 2019 adalah kami telah melaksanakan program 3 R (Reorientasi, Revitalisasi, dan Rebranding)," ungkap Fahrurozi.
 
 
Fahrurozi menjelaskan, reorientasi artinya BLK dipetakan kembali sesuai dengan kebutuhan pasar di dalam maupun luar negeri. Dalam hal ini BBPLK medan fokus pada dua bidang kejuruan pariwisata dan konstruksi.
Sedangkan, revitalisasi merupakan penguatan program (kurikulum) pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan lapangan kerja, peningkatan jumlah maupun kualitas instruktur serta peningkatan kapasitas sarana dan prasarana.
 
 
"Rebranding dilakukan agar citra BLK menjadi lebih positif dan masyarakat semakin mengenal Balai Latihan Kerja (BLK) baik dari sisi kualitas maupun keberadaannya sehingga masyarakat lebih percaya dan mudah mengakses BLK," ucap Fahrurozi.

 
Agar lulusan pelatihan bisa terserap ke dunia kerja, BBPLK Medan juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan, asosiasi, dan instansi pemerintah.

 
"Kami telah menjalin kerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), BPJS Ketenagakerjaan, Kementerian Hukum dan HAM, Asosiasi Profesi Pariwisata, Asosiasi  Tenaga Insinyur Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi maupun dengan Forum Penyuluh Narkotika Nasional dan dunia usaha lainnya. Kerja sama tersebut dilakukan dalam bentuk kerja sama penyelenggaraan pelatihan dan penempatan," tutup Fahrurozi.(*)


 
Sumber:
Biro Humas Kemnaker


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia