KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalHumas Indonesia Butuh Dewan Kehumasan oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:29 WIB


 
 
KabarIndonesia – Profesi Hubungan Masyarakat (Humas) atau Public Relations (PR) di Indonesia butuh sebuah lembaga independen yang bertugas membina pertumbuhan dan perkembangan kehumasan nasional. Kebutuhan ini semakin relevan dan mendesak dengan dibukanya keran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang membuka akses
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

GMKI Berharap Sasar Ormas Intoleransi Selain HTI
Oleh : Antha | 20-Jul-2017, 05:24:50 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Pada Rabu (19/07/2017), Pemerintah Indonesia memutuskan untuk membubarkan Ormas HTI (Hizbut Tahrir Indonesia). Pembubaran Ormas HTI sendiri di tanda tangani langsung oleh PResiden Jokowi serta diumumkan melalui konferensi pers oleh Dirjen Administrasi Hukum Umum Kemenkum HAM.

Theo Coster Tambunan Korwil 3 Pengurus Pusat GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) berharap penegakan hukum dengan dibubarkannya HTI jangan hanya politis saja tetapi fokus dalam menjaga Pancasila. Khususnya banyak kasus intoleransi di wilayah Jawa Barat tempat Theo sebagai Kordinator Wilayah tersebut.

Menurut Theo sendiri banyak kasus-kasus Intoleransi yang jelas tidak sesuai dengan amanah Pacnasila terjadi di Indonesia seperti penolakan ibadah HKBP Filadelfia Bekasi, GKI Yasmin di Bogor, dan kasus pembubaran ibadah KKR di Sabuga pada Desember 2016. Semua itu adalah contoh kecil dari tindakan intoleransi banyak oknum yang terang-terangan mengaku sebagai bagian dari suatu ormas.

"Kami Pengurus Pusat GMKI sudah melaporkan pihak PAS (Pembela Ahlus Sunnah) yang membubarkan ibadah KKR di Sabuga pada pihak berwajib." ujar Theo. Kasus tersebut sampai sekarang masih proses dan sampai hari ini belum ada tindak lanjut nyata dari pihak kepolisian untuk memproses perkara ini. Padahal Ormas PAS sendiri ini seperti HTI, yakni Ormas yang anti dengan Pancasila.

"Kita berharap agar pemerintah tegas menyasar ormas Intoleransi seperti PAS, demi penegakkan hukum dan melindungi Pancasila. Sehingga pembubaran HTI tidak terkesan langkah politis belaka," tutup Theo. (*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:02 WIB


 
  Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017 Kota Bandung sempat diguyur hujan deras sejak siang, rupanya animo kaum muda dan pecinta musik tidak ikut surut sesudah hujan. Sesuai jadwal, tepat pukul 16.00, panggung “JOOX Live Festival Hura Ceria”, yang diadakan pada Sabtu, 9 Desember 2017 di Lapangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 
Hasapi dan Sarune Batak 05 Des 2017 02:46 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia