KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupPembangunan PLTB Membuat Hutan Gunung Slamet Terancam Tak Selamat oleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 02:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki hutan tropis alami terakhir di Pulau Jawa dengan berbagai kekayaan flora dan fauna khas mulai dari Elang Jawa, Macan Tutul, Anggrek Gunung, hingga spesies Katak yang belum diberi nama,
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sumpah setia 10 Aug 2017 14:15 WIB

Derita Rakyat Jelata 31 Jul 2017 21:47 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

GMKI Berharap Sasar Ormas Intoleransi Selain HTI
Oleh : Eliyah A M S | 20-Jul-2017, 05:24:50 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Pada Rabu (19/07/2017), Pemerintah Indonesia memutuskan untuk membubarkan Ormas HTI (Hizbut Tahrir Indonesia). Pembubaran Ormas HTI sendiri di tanda tangani langsung oleh PResiden Jokowi serta diumumkan melalui konferensi pers oleh Dirjen Administrasi Hukum Umum Kemenkum HAM.

Theo Coster Tambunan Korwil 3 Pengurus Pusat GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) berharap penegakan hukum dengan dibubarkannya HTI jangan hanya politis saja tetapi fokus dalam menjaga Pancasila. Khususnya banyak kasus intoleransi di wilayah Jawa Barat tempat Theo sebagai Kordinator Wilayah tersebut.

Menurut Theo sendiri banyak kasus-kasus Intoleransi yang jelas tidak sesuai dengan amanah Pacnasila terjadi di Indonesia seperti penolakan ibadah HKBP Filadelfia Bekasi, GKI Yasmin di Bogor, dan kasus pembubaran ibadah KKR di Sabuga pada Desember 2016. Semua itu adalah contoh kecil dari tindakan intoleransi banyak oknum yang terang-terangan mengaku sebagai bagian dari suatu ormas.

"Kami Pengurus Pusat GMKI sudah melaporkan pihak PAS (Pembela Ahlus Sunnah) yang membubarkan ibadah KKR di Sabuga pada pihak berwajib." ujar Theo. Kasus tersebut sampai sekarang masih proses dan sampai hari ini belum ada tindak lanjut nyata dari pihak kepolisian untuk memproses perkara ini. Padahal Ormas PAS sendiri ini seperti HTI, yakni Ormas yang anti dengan Pancasila.

"Kita berharap agar pemerintah tegas menyasar ormas Intoleransi seperti PAS, demi penegakkan hukum dan melindungi Pancasila. Sehingga pembubaran HTI tidak terkesan langkah politis belaka," tutup Theo. (*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Resmikan Astra Biz Center BSD City Senilai Rp777 Miliaroleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 01:39 WIB


 
  Astra Resmikan Astra Biz Center BSD City Senilai Rp777 Miliar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kelima kiri) didampingi Presdir PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (keenam kiri), Direktur Independen Astra International Paulus Bambang Widjanarko (keenam kanan), Direksi Astra International Widya Wiryawan (ketiga kiri), Johannes Loman (keempat kanan), Suparno Djasmin (keempat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB


 
Timnas U-22 Berangkat ke Malaysia 13 Aug 2017 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia