KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Prili 16 Mei 2018 14:49 WIB

Terimakasih Kuucapkan 02 Mei 2018 14:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

GMDM: Kami Hadir Disana Bukan sebagai Panitia

 
NASIONAL

GMDM: Kami Hadir Disana Bukan sebagai Panitia
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 04-Mei-2018, 14:31:23 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Bersama dengan beberapa organisasi masyarakat yang konsern dengan gerakan anti narkoba, Garda Mencegah Daripada Mengobati menggelar acara temu wartawan yang bertujuan untuk menegaskan posisi mereka terkait acara Untukmu Indonesia di Monas, Jakarta pada tanggal 28 April 2018 yang lalu.

Konferensi pers ini dirasa perlu, untuk menjelaskan kedudukan dan posisi organisasi-organisasi deklarator anti narkoba bukanlah panitia. Penjelasan ini perlu ditengahkan kepada masyarakat karena dalam perkembangan seusai hari penyelenggaraan acara, banyak informasi yang menjadi viral seputar kesalahan panitia, khususnya dalam proses pembagian sembako kepada masyarakat pemegang kupon yang hadir pada hari itu. Dan informasi itu pun menyangkutkan peristiwa tersebut sebagai pertanggung jawaban organisasi-organisasi mereka.

"Kami hadir disana bukan sebagai panitia," demikian Tambayong. "Kami adalah undangan yang diundang untuk mengikuti salah satu acara," lanjutnya lagi menambahkan. Organisasi yang ikut dalam jumpa wartawan tersebut adalah Forum Ketua RT/RW, Lembaga Masyarakat Adat Bogor, Pemuda Indonesia Bersinar (Pionir), Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN), Ojek On Line (OJOL), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Bikers Betawi Ningrat Community.

Organisasi-organisasi ini tidak ada di dalam struktur panitia, karena memang organisasi-organisasi ini hanya pengisi salah satu acara dari 46 acara yang ada dalam susunan acara panitia. Acara yang diisi organisasi anti narkoba itu adalah acara urutan ke delapan dari 46 acara dalam susunan acar panitia. Dan acara tersebut adalah Sambutan dan Deklarasi Anti Narkoba oleh Badaan Narkotika Nasional.

Pada acara jumpa wartawan itu terkuak bahwa penyelenggara acara itu adalah Forum Untukmu Indonesia, Menurut Tambayong, lembaga ini sudah lebih dahulu menyelenggarakan acara yang sama, selain di Jakarta. "Di NTT kalau tidak salah, di Jogja dan di beberapa tempat," ungkap Tambayong memaparkan. "Ini yang di Jakarta ini, yang ketiga atau yang keempat, kurang lebih," lanjut Tambayong.

Forum Untukmu Indonesia yang digagas Dave Revano tersebut merupakan unsur kelompok-kelompok masyarakat dari berbagai kepelbagaian sosial, agama, etnik, politik dan lainnya. Dan untuk itu, Tambayong berharap agar forum tersebut sesegera mungkin menggelar jumpa wartawan untuk menjelaskan duduk persoalan sesungguhnya kepada masyarakat. Pada kesempatan itu, ucapan turut berduka mendalam bagi keluarga korban meninggal juga dinyatakan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia