KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiInternational Press Card HOKI Bukan Sekedar Kartu Pers oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
  KabarIndonesia - Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

- Jumlah penulis Harian Online Kabar Indonesia (HOKI) terus bertambah, hingga sudah mencapai lebih dari 15.000 orang banyaknya; 
- HOKI telah mendapat penghargaan MURI sebagai media yang
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
TOUR KE BELANDA GRATIS JIKA.... 04 Des 2020 15:05 WIB

 
 
NASIONAL

Empat Arahan Presiden Jokowi Terkait Pilkada Serentak 2020 Di Masa Pandemi Covid-19
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 06-Aug-2020, 12:20:46 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Menyongsong pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar di 270 daerah (provinsi/kabupaten/kota) pada tanggal 9 Desember 2020, Presiden Joko Widodo meminta penyelenggaraan Pilkada tak memunculkan klaster baru penularan Covid-19.

Untuk itu, Presiden berpesan agar selain menjaga kualitas dan kredibilitas pilkada, penyelenggara juga harus memastikan pesta demokrasi daerah itu berlangsung aman dari Covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan harus betul-betul menjadi sebuah kebiasaan baru dalam setiap tahapan di pilkada sehingga nantinya tidak menimbulkan klaster terbaru atau gelombang baru dari Covid yang kontraproduktif," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas mengenai persiapan pilkada di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/8/2020). Ditambahnya, jangan sampai penyelenggara hanya memikirkan kualitas pilkada tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Presiden Jokowi pun mengatakan, kita dapat mencontoh negara-negara lain misalnya Korea Selatan, Jerman, Singapura, dan Perancis, yang telah melaksanakan pemilu lokal dan nasional di tengah pandemi. Dengan demikian, Indonesia bisa belajar dari mereka cara menyelenggarakan pilkada yang aman di tengah pandemi.

"Pilkada 2020 harus semakin berkualitas dan juga aman Covid-19 sehingga aspek kesehatan aspek keselamatan petugas peserta dan juga tentu saja pemilih harus menjadi prioritas," lanjutnya.

Dikutip dari infokabinet.id, pada kesempatan ratas itu, Presiden Jokowi menyampaikan 4 arahan terkait Pilkada Serentak 2020 sebagai berikut:

1. Pilkada yang diselenggarakan di tengah situasi pandemi, diharapkan tetap berjalan secara demokratis, langsung umum bebas dan rahasia (luber), jujur dan adil (jurdil), tapi paling penting tetap aman Covid-19.

2. Memastikan dan meyakinkan masyarakat bahwa penyelenggaraan Pilkada serentak dilakukan dengan upaya protokol kesehatan yang memadai sehingga memberi rasa aman.

3. Momentum menampilkan cara-cara berpilkada dengan cara baru, inovasi baru dalam berdemokrasi dimasa pandemi, baik itu dari sisi penyelenggara maupun peserta.

4. Antisipasi terhadap potensi kerawanan dan keamanan menjelang Pilkada serentak, harus juga ditingkatkan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia