KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
NASIONAL

Dubes China Xiao Qian: Siap Kerja Sama Membantu Indonesia Atasi Corona
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 20-Mar-2020, 14:48:26 WIB

KabarIndonesia- Sebagaimana diketahui, berbagai negara di dunia telah menjadi wilayah penyebaran virus corona dan disebut sebagai Covid-19.
Virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China itu kini telah mewabah jagad raya, hingga WHO menetapkannya sebagai pandemik global.

Indonesia menjadi salah satu negara dengan penyebaran virus corona, dan
berdasarkan laporan resmi pemerintah sudah meningkat menjangkiti 227 pasien. Sementara di negara asalnya, kasus virus corona justru mengalami penurunan di setiap harinya. Hal itu diklaim China karena kerja keras pihak medis.

Mengutip artikel tayangan Kompas.id, Rabu (18/3/2020), Duta Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia Xiao Qian mengatakan bahwa solidaritas dan kerja sama adalah kunci yang digunakan China untuk melawan virus corona.
"Di bawah pemerintahan Xi Jinping, China totalitas dalam memberlakukan kebijakan yang paling komprehensif, paling ketat, dan paling menyeluruh." ujarnya.

Menurutnya, para menteri luar negeri dari China dan anggota ASEAN telah bertemu di Vientiane, Laos, 20 Februari, membahas Covid-19.
"Pertemuan ini menyepakati penguatan kerja sama regional sekaligus menampilkan tradisi luhur saling membantu dan bekerja sama menghadapi masalah. Pertemuan itu juga menghasilkan standar kerja sama global dalam pencegahan dan pengendalian pandemi," tambah Xiao Qian.

Selain itu, tambahnya, pesatnya penyebaran virus Covid-19 merupakan tantangan sangat besar. Dan dalam menghadapi pandemi, ini adalah tantangan bersama.
"Tanggung jawab ini juga adalah tanggung jawab bersama. Semua negara hendaknya saling melengkapi dalam mengatasi penyebaran virus, mengembangkan obat dan vaksin, serta berkoordinasi dalam menyikapi dampak ekonomi," ungkap Xiao Qian.

Xiao Qian mengaku, China bersedia untuk bekerja sama dan akan membantu Indonesia dalam penanganan virus corona. "Kami juga siap bekerja sama dengan Indonesia dan memberikan bantuan semaksimal mungkin bagi Indonesia untuk menangani pandemi ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Xiao Qian menyatakan bahwa epidemi Covid-10 telah membuktikan bahwa sudah takdir semua negara dunia harus saling terkait. Masyarakat adalah komunitas dengan masa depan bersama yang tidak bisa terlepas satu sama lain. "Hanya dengan solidaritas dan kerja sama, dunia bisa memenangi pertempuran melawan pandemi ini sesegera mungkin," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia