KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Diskusi Online GMS: Perspektif dan Pendekatan Teknologi Pasca Covid-19

 
NASIONAL

Diskusi Online GMS: Perspektif dan Pendekatan Teknologi Pasca Covid-19
Oleh : Antha | 19-Mei-2020, 14:24:12 WIB

KabarIndonesia - Toraja, Gerakan Milenial Sang Torajaan (GMS) melakukan diskusi online dengan narasumber milenial Toraja yang sedang melakukan study lanjut S2 dengan keahliannya masing-masing. Diskusi dipimpin oleh moderator Rikky Rundupadang melibatkan total lima narasumber.

Kelima Narasumber tersebut yakni Alan Christian Singkali (S2 Studi Pembangunan, Universitas Kristen Satya Wacana), Firmes Nosioktavian (S2 Kebijakan Publik, Manajemen SDM Aparatur, STIA LAN), Yulita Sirinti PongTambing (S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia), Armin Beni Pasapan (S2 Adm. Publik, Konsentrasi Kebijakan Publik, Universitas Mulawarman), dan Lisarama Matandung (S2 Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan, Institut Pertanian Bogor).

Brikken Linde dalam sambutannya sebagai Koordinator GMS menyatakan bahwa kegiatan diskusi ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari milenial Toraya dengan berbagai disiplin ilmu. “Kita sebagai generasi muda toraya khususnya kalangan milenial perlu memberikan gagasan apa yang terbaik bagi Indonesia dan khususnya Toraja” ungkap bung Brikken.

Salah satu narasumber yakni Firmes mengungkapkan bahwa Covid-19 telah membawa masyarakat Indonesia ke salah satu sisi kehidupan dimasa yang akan datang. Salah satu sisi itu adalah kurangnya interaksi langsung antar manusia akibat pemanfaatan atau penggunaan teknologi.

"Indonesia dalam arti umum dan Toraja dlm arti khusus harus siap menghadapi sisi lain itu. Mulai dari mempersiapkan SDM, Infrastruktur sampai pada regulasi yang berbasis teknologi." lanjut Firmes Noktavian

Bung Firmes juga menjelaskan bahwa dalam konteks Toraja ada beberapa hal yang menjadi perhatian diantaranya pengembangan penggunaan teknologi dalam pemanfaatan lembang-lembang (desa), kemudahan kepengurusan e-KTP, dan pembuatan aplikasi terintegrasi pada dinas pariwisata.

“Sebagai contoh yang dapat dilihat pada umumnya seperti digunakan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) telah menggunakan tanda tangan digital dan system penerimaan CPNS dengan menggunakan system CAT. Hal ini merupakan penerapan dari layanan berbasis digital” ungkap bung Fino pangilan akrab Firmes.

Firmes juga mengungkapkan bahwa teknologi di Toraja bisa diterapkan dan tetap bisa dilaksanakan. Hal ini diperlukan pembangunan infrastruktur yang memadai dan Kerjasama dengan elemen pemerintah pusat maupun daerah.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia