KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Diskusi Online GMS: Perspektif dan Pendekatan Teknologi Pasca Covid-19

 
NASIONAL

Diskusi Online GMS: Perspektif dan Pendekatan Teknologi Pasca Covid-19
Oleh : Antha | 19-Mei-2020, 14:24:12 WIB

KabarIndonesia - Toraja, Gerakan Milenial Sang Torajaan (GMS) melakukan diskusi online dengan narasumber milenial Toraja yang sedang melakukan study lanjut S2 dengan keahliannya masing-masing. Diskusi dipimpin oleh moderator Rikky Rundupadang melibatkan total lima narasumber.

Kelima Narasumber tersebut yakni Alan Christian Singkali (S2 Studi Pembangunan, Universitas Kristen Satya Wacana), Firmes Nosioktavian (S2 Kebijakan Publik, Manajemen SDM Aparatur, STIA LAN), Yulita Sirinti PongTambing (S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia), Armin Beni Pasapan (S2 Adm. Publik, Konsentrasi Kebijakan Publik, Universitas Mulawarman), dan Lisarama Matandung (S2 Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan, Institut Pertanian Bogor).

Brikken Linde dalam sambutannya sebagai Koordinator GMS menyatakan bahwa kegiatan diskusi ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari milenial Toraya dengan berbagai disiplin ilmu. “Kita sebagai generasi muda toraya khususnya kalangan milenial perlu memberikan gagasan apa yang terbaik bagi Indonesia dan khususnya Toraja” ungkap bung Brikken.

Salah satu narasumber yakni Firmes mengungkapkan bahwa Covid-19 telah membawa masyarakat Indonesia ke salah satu sisi kehidupan dimasa yang akan datang. Salah satu sisi itu adalah kurangnya interaksi langsung antar manusia akibat pemanfaatan atau penggunaan teknologi.

"Indonesia dalam arti umum dan Toraja dlm arti khusus harus siap menghadapi sisi lain itu. Mulai dari mempersiapkan SDM, Infrastruktur sampai pada regulasi yang berbasis teknologi." lanjut Firmes Noktavian

Bung Firmes juga menjelaskan bahwa dalam konteks Toraja ada beberapa hal yang menjadi perhatian diantaranya pengembangan penggunaan teknologi dalam pemanfaatan lembang-lembang (desa), kemudahan kepengurusan e-KTP, dan pembuatan aplikasi terintegrasi pada dinas pariwisata.

“Sebagai contoh yang dapat dilihat pada umumnya seperti digunakan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) telah menggunakan tanda tangan digital dan system penerimaan CPNS dengan menggunakan system CAT. Hal ini merupakan penerapan dari layanan berbasis digital” ungkap bung Fino pangilan akrab Firmes.

Firmes juga mengungkapkan bahwa teknologi di Toraja bisa diterapkan dan tetap bisa dilaksanakan. Hal ini diperlukan pembangunan infrastruktur yang memadai dan Kerjasama dengan elemen pemerintah pusat maupun daerah.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia