KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA




 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
NASIONAL

Dirjen Dukcapil: Perkokoh Organisasi ASN dan Tuntaskan E-Ktp
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 02-Jan-2018, 04:03:37 WIB

KabarIndonesia - Memasuki tahun 2018 Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih sekaligus penuh syukur atas seluruh capaian dan kerja penuh soliditas seluruh jajaran Ditjen Dukcapil termasuk para Kepala Dinas Dukcapil provinsi kabupaten/kota di tahun 2017.

"Doa saya untuk rekan-rekan semua di tahun 2018 dan seterusnya, semoga Allah SWT memudahkan urusan kita, membimbing dan menyelamatkan. Berkah sehat berlimpah rezeki, bertambah terus nikmat iman nikmat ibadah. Penuh semangat dan sabar dalam melayani. Aamiin Ya Rabb al 'Alaamiin," ucap Dirjen Dukcapil Prof Zudan Arif dalam pesan awal tahun, Senin (1/1/2018) yang disampaikan melalui grup WA jajaran Kadis Dukcapil se Indonesia.

Zudan tak lupa mengajak jajarannya untuk terus memperkokoh organisasi dengan semangat inovasi. "Dukcapil Bisa, Dukcapil yang membahagiakan rakyatnya," ujar Zudan penuh semangat.

Tak cukup sampai di situ, Zudan yang juga Ketua Umum Korpri Nasional juga mengimbau para Aparatur Sipil Negara khususnya di Ditjen Dukcapil untuk terus memperkuat komunikasi pemerintahan.

Antara lain misalnya, bila masih ada pemegang surat keterangan (Suket) berkode SFE belum bisa melakukan pencetakan e-KTP lantaran data hasil perekaman belum ditunggalkan dan masih diproses di Kemendagri, Zudan meminta untuk segera dibawa ke tim teknis Direktorat Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) di Ditjen Dukcapil.

Zudan memberikan arahan terperinci, yaitu menghubungi petugas atau penanggung jawab langsung seperti bila jaringan internet lemot segera menghubungi helpdesk. "Atau japri ke saya atau Pak Heru Tjahyono Direktur PIAK. Bila blangko habis hubungi segera Pak Ses Ditjen DUkcapil atau Direktur Pendaftaran Penduduk," Zudan berpesan.

Begitu juga bila ada pegawai jajaran Dukcapil hingga tingkat Daerah yang dinonjobkan agar segera menghubungi Direktur Bina Aparatur Ditjen Dukcapil.
"Bila ada kesulitan pemanfaatan data silakan hubungi Direktur Pemanfaatan Data, bila ada problem dalam pencatatan kelahiran-kematian-pindah-datang (Lampid) segera hubungi Direktur Pencatatan Sipil.

Memasuki tahun politik 2018, di samping memfokuskan pada penyelesaian target perekaman dan pencetakan KTP-el, Ditjen Dukcapil akan memberikan perhatian yang sungguh-sungguh pada stabilitas Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), ketersediaan lisensi, blangko KTP-el, dan Annual Technical Support (ATS). "Serta satu lagi kita memasuki tahun Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan. Jadi selamat bekerja, penuhi dengan doa," pungkas Prof Zudan menyemangati seluruh aparat jajarannya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 
Kereta Kehidupan 03 Jan 2018 03:08 WIB

Kemarin Hari Ini dan Esok 03 Jan 2018 02:04 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia