KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDI ATAS LANGIT ADA LANGIT oleh : Tonny Djayalaksana
23-Aug-2019, 14:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pengacara 02 dalam Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Bambang Widjojanto seperti menyimpan agenda tersendiri. Hal itu terlihat dari kejanggalan-kejanggalan yang saya ungkapkan sebelumnya.

Sidang pun berlanjut dengan acara mendengarkan saksi dan ahli dari
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

DR Cosmas Batubara Mantan Menteri Meninggal Dunia
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 08-Aug-2019, 11:14:08 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, "Berita Duka. Telah meninggal dunia dengan tenang Bapak Dr Cosmas Batubara pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 pukul 03.27 di RSCM Kencana. Kami yang berduka, Cypriana Pudyati Hadiwidjan, Artur & Rika Batubara, Robert & Prisca Andriessen, Heber & Elfrida Sijabat, Hendra Batubara, cucu Dika • Arya • Anin • Nathan • Lauren • Breeana".

Demikian Drs Edison Manurung SH MM meneruskan kabar duka cita melalui laman Whatsapp nya kepada pewarta kabarindonesia.com, Kamis ((9/8) seraya menyampaikan ucapan turut berduka cita.

" Komite Provinsi Danautoba , mengucapkan Turut Berduka Cita. Kita kehilangan salah satu Putra Terbaik Anak Bangsa/Batak, pelaku sejarah Orde Baru, Exponen 66. DR Cosmas Batubara, selamat jalan Pak, jasa-jasamu selama mengisi Kemerdekaan Indonesia selalu kami kenang. Semoga keluarga yg ditinggal Cepat terhibur Amin", tulisnya lagi.

Selanjutnya, Edison Manurung, Ketua Komite Provinsi Danau Toba yang juga mantan Ketua KNPI dimasa Orba ini menginformasikan bahwa Jenazah almarhum akan dibawa dari rumah sakit sekitar pukul 20.00 pagi dan disemayamkan di kediaman Jalan Cidurian no 3, Cikini, Jakarta Pusat.

Informasi yang berhasil dikumpulkan bahwa DR.Drs.Cosmas Batubara, dimasa hidupnya merpakan pejabat negara yang sanat disegani pernah menjadi menteri muda urusan perumahan rakyat, menteri negara perumahan rakyat dan menteri tenaga kerja di masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Cosmas merupakan pelopor gerakan mahasiswa angkatan 1966 yang sangat dihormati, salah satu pendiri Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), tokoh politik dan anggota Partai Golkar yang terbilang aktif. Dia juga adalah tokoh agama Katolik yang pada masa mahasiswanya menjadi ketua presidium pengurus pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan ketua presidium KAMI Pusat.

Sementara di sektor usaha, Cosmas pernah menjadi direktur utama PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), komisaris utama PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI), dan komisaris PT Intiland Development Tbk (DILD). Pada 2014, ia ditunjuk menggantikan Rhenald Kasali sebagai Rektor di Podomoro University.

Cosmas Batubara lahir di Purbasaribu, Simalungun, Sumatra Utara, 19 September 1938. Menikah dengan R.A. Cypriana Hadiwijono dan dikaruniai 2 putra dan 2 putri. Ia meninggal dunia pada usia 81 tahun setelah menderita sakit dalam beberapa tahun belakangan ini.

Lebih lanjut dikabarkan, rangkaian acara/upacara pemakaman DR. Cosmas Batubara, sebagai berikut:

Kamis, 8 Augustus 2019:
17.00 - 18.30: Misa Requiem.
18.30 - 23.00: Adat Batak Ceremony

Jumat, 9 Aug 2019:
09.00 - 15.00: Adat Batak Ceremony
15.00 - 15.30: Penghormatan terakhir dari Organisasi PP PMKRI.
16.00 - 17.30: Misa Tutup Peti jenazah

Sabtu, 10 Aug 2019:
11.00 - 12.00: Misa di Gereja Katholik St. Theresia, jl. Gereja Theresia no. 1. Menteng - Jakarta.
12.00 - 14.00: Penghormatan terakhir di Kementerian Tenaga Kerja
14.00 - selesai: Pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta

Selamat jalan bapak DR Cosmas Batubara, Rest In Peace, tenanglah dalam keabadian. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia