KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJelang Kedatangan Jokowi Jumlah Pengungsi Gunung Agung Meningkat Drastis oleh : Rohmah Sugiarti
25-Sep-2017, 22:53 WIB


 
 
KabarIndonesia-Bali, Gunung Agung Bali memasuki fase kritis. Menurut Kepala Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam skala pengamatan dan instrumentasi, ada proses magma yang mendorong ke permukaan tetapi tersumbat oleh material-material batu. Dorongan magma itu mengakibatkan runtuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

DEIT Dorong Kemajuan Kawasan Timur Indonesia

 
NASIONAL

DEIT Dorong Kemajuan Kawasan Timur Indonesia
Oleh : Antha | 10-Apr-2017, 20:34:42 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Pada Selasa (4/4/2017), Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) telah menyelenggarakan Rapat Pimpinan yang dipimpin oleh Annar Salahudin Sampetoding selaku Ketua Umum DEIT. Rapat Pimpinan tersebut membahas Kepengurusan & Penetapan Pengurus, Penetapan Pelaksana Tugas 12 Provinsi serta melakukan Nota Kesepakatan (MoU) bersama Ikatan Konsultasi Indonesia (IKINDO) dan MoU bersama PT. San Amani untuk pengembangan website DEIT.

Latar belakang organisasi DEIT ini didirikan adalah untuk memajukan potensi Indonesia bagian Timur (IBT) dengan segala potensi yang dimiliki, mulai dari pengembangan dari sektor budaya, pariwisata, sosial, perdagangan, kelautan, sumber daya alam dan manusia nya.
 
"Kami membentuk DEIT yang konsisten mengesampingkan unsur sara, politik ataupun hal lain di luar DEIT. Tujuannya mengembangkan bisnis hingga ke luar negeri, menetapkan kerja sama dengan Ikatan Konsultasi Indonesia (IKINDO) dan DEIT akan mendapatkan masukan-masukan terbaik untuk pengembangan bisnis DEIT" ujar Annar Salahuddin Sampetoding dalam keterangan resmi.

Adapun 12 wilayah yang dikordinasi DEIT terdiri dari (1) Provinsi Papua, (2) Provinsi Papua Barat, (3) Provinsi Maluku, (4) Provinsi Maluku Utara, (5) Provinsi Nusa Tenggara Timur, (6) Provinsi Nusa Tenggara Barat, (7) Provinsi Sulawesi Utara, (8) Provinsi Gorontalo, (9) Provinsi Sulawesi Tengah, (10) Provinsi Sulawesi Barat, (11) Provinsi Sulawesi Selatan dan (12) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam melaksanakan tugas kedepannya di 12 provinsi tersebut, DEIT mengajak khalayak di luar Indonesia Timur agar maju bersama DEIT. Komposisi dalam organisasi DEIT sendiri adalah 70 persennya untuk kepentingan bisnis dan 30 persen untuk aktivitas sosial. (*) *)

* Sumber Foto : map indonesia timur

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia