KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDI ATAS LANGIT ADA LANGIT oleh : Tonny Djayalaksana
23-Aug-2019, 14:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pengacara 02 dalam Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Bambang Widjojanto seperti menyimpan agenda tersendiri. Hal itu terlihat dari kejanggalan-kejanggalan yang saya ungkapkan sebelumnya.

Sidang pun berlanjut dengan acara mendengarkan saksi dan ahli dari
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Bupati Samosir Kunjungi Menteri PUPR Membahas Percepatan Infrastruktur dan Kepariwisataan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 19-Jul-2019, 14:38:23 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Sebagaimana dikabarkan berbagai media, bahwa Presiden Joko Widodo pada hari Senin (15/7) menggelar rapat terbatas bersama menteri kabinet kerja terkait pengembangan destinasi pariwisata prioritas di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Dalam rapat terbatas (ratas) tersebut, Presiden memapaparkan beberapa masalah terkait pariwisata dari hasil kunjungannya ke beberapa wilayah. Dijelaskannya masalah tersebut yang harus segera dibenahi antara lain, pengendalian tata ruang, infrastruktur menuju destinasi wisata, terminal airport, runway yang masih kurang panjang, konektivitas jalan menuju tujuan wisata dengan dermaga pelabuhan, fasilitas wisata, atraksi senibudaya dan kebersihan objek wisata.

Diperoleh kabar bahwa Presiden RI Joko Widodo terpilih periode 2019-2024 secara resmi telah menambah anggaran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI untuk penyelesaian pembangunan infrastruktur terkait destinasi wisata "Bali baru" sebesar Rp 6,4 triliun. Hal ini dilakukan karena Jokowi menargetkan masalah-masalah seputar infrastruktur dan utilitas Bali baru selesai pada tahun 2020.

"Saya sampaikan jangan nanggung-nanggung penanganannya, sekaligus diintegrasikan dengan pembangunan yang sudah kita kerjakan, Insya Allah tahun depan bisa kita selesaikan semua. Termasuk di Danau Toba," ungkap Jokowi pada ratas tersebut

Menindaklanjuti arahan Presiden tersebut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon langsung jemput bola dengan menemui Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di rumah dinasnya untuk membicarakan hal terkait percepatan pembangunan infrastruktur di kabupaten Samosir, Kamis, (18/7/2019). Pada pertemuan tersebut Bupati Samosir didampingi stafnya, bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, membahas beberapa prioritas proyek pembangunan infrastruktur kepariwisataan di kabupaten Samosir.

Kepada awak media, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan pertemuannya dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, melalui laman Whatsapp pribadinya, Kamis (18/7).

<em>"Sebagai tindak lanjut arahan dari Bpk Presiden, tentang Pembangunan infrastruktur Kepariwisataan, Bupati Samosir langsung menemui Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono utk membicarakan hal-hal sebagai berikut: 1. Percepatan Pelaksanaan Pemb. Jembatan Tano Ponggol, 2. Lanjutan Pembangunan Lingkar Samosir dari Palipi-Nainggolan-O.Runggu (Sepanjang 21 Km), 3. Pembangunan water front City kota Pangururan, Pantai Indah Situngkir dan Kota Tomok, 3. UP-Grading Anjungan cerdas menara Pandang Tele, 4. Lanjutan Bedah Rumah utk masyarakat yg kurang mampu, 5. Pembangunan SPAM yg lbh terintegrasi dgn daerah Pegunungan, 6. Pembangunan Lingkar luar pesisir Danau Toba utk Samosir mulai dari perbatasan Humbang-Janji Raja-Sabulan-Tamba-Sihotang -Harian-Limbong-Sagala-B.dolok-Hasinggaan sampai tembus ke kab. Dairi, Pengembangan RSUD Hadrianus Sinaga. 7. Pengembangan kawasan Wisata Sibea-bea (Patung Yesus), 8. Lanjutan Pembebasan Lahan utk ring road Samosir. Sepertinya Pak Menteri optimis semuanya bisa terwujud....mohon doa dan dukungannya,"</em> tulis Rapidin.

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon ketika dikonfirmasi greenberita.com pada Jumat, (19/7/2019) kembali menegaskan bahwa untuk masyarakat miskin, ada rencana lanjutan Bedah Rumah, pengembangan infrastruktur kesehatan di RSUD,.

"Pembangunan SPAM yg lebih terintegrasi dengan daerah Pegunungan juga menjadi fokus kita. Tidak lupa pembangunan jalan Lingkar luar pesisir Danau Toba utk Samosir mulai dari perbatasan Humbang Hasundutan, Janji Raja, Sabulan, Tamba sampai ke Sihotang -Harian-Limbong-Sagala-B.dolok-Hasinggaan hingga tembus ke Kabupaten Dairi. Terkait perbaikan infrastruktur kesehatan, RS.Hadrianus Sinaga juga turut masuk pembahasan untuk dikembangkan," ujar Bupati Samosir Rapidin Simbolon

"Tidak lupa pengembangan kawasan wisata Sibea-bea dengan pembangunan Patung Yesus Kristus dan lanjutan pembebasan lahan utk ring road Samosir. Kita melihat Pak Menteri optimis semuanya bisa terwujud," pungkas Rapidin Simbolon.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia