KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Buka Puasa Bersama di Universitas Kristen Indonesia
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 21-Jun-2017, 07:50:20 WIB

KabarIndonesia - Konsisten dengan komitmennya untuk merajut kebersamaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, Universitas Kristen Indonesia, di hari ke 26 Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah,  tahun 2017 ini, menggelar acara Buka Puasa Bersama, dengan mengetengahkan tema "Membangun Budaya Indonesia: Unity In Diversity".

Acara tahunan yang diselenggarakan bagi karyawan, wartawan dan lingkungan sekitar Kampus UKI, di Jalan Mayjen Sutoyo No. 2, Cawang, Jakarta Timur itu, pada tahun ini mengambil tempat di Gedung Grha William Soerydjaya.

Penyelenggaraan acara yang bertujuan untuk membangun dan menumbuhkan kembali kesadaran pentingnya toleransi dan persatuan dalam kemajemukan di tengah-tengah masyarakat Indonesia, yang tengah marak dengan tawaran perpecahan bangsa.

"Kiranya melalui Acara Buka Puasa ini, bisa mempererat persaudaran kita," demikian ungkap Yunita Naibaho, Ketua Panitia acara tesebut. Selaras hal itu, Rektor UKI Dr. Maruarar Siahaan, MH, juga menjelaskan bahwa, UKI pun adalah lembaga pendidikan yang bukan hanya teridiri dari kemajemukan mahasiswanya, namun juga kemajemukan pada jajaran pengajar.

"Bukan hanya Kristen," ungkap Mauarar, "Tapi juga Islam, Hindu, Budha...," lanjutnya menambahkan, mengenai agama-agam yang dianut oleh pengajar di Kampus tertua di Jakarta itu.

Acara yang dibuka doa oleh Pendeta Willem Sarwono itu juga dihadiri oleh Ketua Yayasan UKI, Salomo Pandjaitan, para aparatur daerah setempat, baik itu perwakilan dari Kepolisian, Kelurahan, RW, dan juga RT, serta tokoh masyarakat sekeliling Kampus UKI Cawang. Sebelum berbuka pun para undangan yang hadir menikmati tausiyah singkat oleh seorang ustad yang dipanggil Ustad Ari.

"Orang Islam dan orang Kristen harus saling menghormati dan bertoleransi," demikian pesan Ustad Ari dalam kesempatan itu. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia