KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilMelani Butarbutar: Tekad Putra Samosir, Melayani Aspirasi Rakyat Sepenuh Hati oleh : Wahyu Ari Wicaksono
05-Nov-2018, 09:11 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mengawali karir sebagai CPNS tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Ambarita (Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara) dengan pangkat/golongan Juru Muda Tingkat I (I/b), pada Februari tahun 2017 lalu, Danny Melani Michler Hotpantolo Butarbutar atau biasa disebut Melani Butarbutar
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Menjadi Wartawan Pilihan Hidupku 09 Nov 2018 15:39 WIB


 
 
NASIONAL

BNPT Bentuk Duta Damai Dunia Maya
Oleh : Zohiri Kadir | 30-Nov-2017, 16:08:34 WIB

KabarIndonesia - Para pengguna media social (medsos)  yang didominasi kalangan muda, merupakan sasaran empuk bagi kelompok radikal dan teroris untuk dijadikan target perekrutan. Untuk mencegah hal tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Pusat Media Damai terus aktif dan konsisten membentuk kegiatan pelatihan bagi generasi muda untuk melawan hal-hal yang bersifat radikal di dunia maya. Anak-anak muda yang aktif menyebarkan konten positif dan mengajak masyarakat untuk bersama memerangi paham radikal kemudian direkrut untuk menjadi Duta Damai Dunia Maya BNPT.

Duta Damai ini dipilih dari beberapa kota besar dari seluruh Indonesia.  Kepala BNPT Komjen. Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H. hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Talk Show Duta Damai Dunia Maya 2017 di Hotel Grand Mercure, Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).  Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPT meminta para Duta Damai untuk tetap aktif dalam menyebarkan konten positif dan kreatif di dunia maya. “BNPT menggandeng anak-anak muda, mulai dari blogger, ahli IT, dan anak-anak DKV (Desain Komunikasi Visual) sebagai Duta Damai. Dalam berkreatifitas, jangan cepat puas dan terus kembangkan konten positif di dunia maya untuk menjadi virus kebaikan di masyarakat,” kata Suhardi Alius. 

Kegiatan ini merupakan bentuk dari pelatihan lanjutan Duta Damai Dunia Maya 2017 yang para pesertanya merupakan duta dyamai yang terpilih dari sejumlah kota besar di Indonesia. Mereka kemudian dikumpulkan bersama untuk mengikuti pelatihan di Jakarta. Duta Damai pilihan tersebut berkesempatan untuk menampilkan kreasi dan ciri khas dari kota mereka, langsung di hadapan Kepala BNPT. Kepala BNPT lantas menegaskan bahwa masa depan Indonesia ditentukan oleh generasi mudanya. Beliau berpesan, “Adik-adik Duta Damai, dengan adanya pelatihan lanjutan ini bisa mendorong kalian untuk berinovasi dengan lebih baik, mengembangkan daya pikir dan kreatifitas baru untuk menyebarkan konten positif di dunia maya,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan pelatihan ini Brand Ambassador Duta Damai BNPT, yaitu penyanyi Kikan Namara, perwakilan Duta Damai, Alfiansyah, mantan teroris, Iqbal Husaini atau Rambo, serta turut hadir grup band Slank sebagai narasumber dalam Talk Show Duta Damai 2017.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawaoleh : Rohmah S
12-Nov-2018, 10:18 WIB


 
  Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno (kedua kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kanan) saat flag off Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya (12/11).
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Rocky Gerung dan Jokowi 05 Nov 2018 15:56 WIB

Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia