KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

AROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI

 
NASIONAL

AROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI
Oleh : Tonny Djayalaksana | 18-Aug-2019, 15:58:16 WIB

KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua skenario yang sudah dipersiapkan sedemikian rapih, bisa diantisipasi oleh aparat keamanan pemerintah dengan sigap, dan akhirnya semua gerakan bisa dilumpuhkan, walaupun tetap memakan korban jiwa dari kedua belah pihak.      

Menurut saya, peristiwa yang telah terjadi seperti di atas tadi, bukanlah hal sepele. Justru Semesta kembali membuktikan bahwa Jokowi adalah Utusan dari Semesta, sehingga beliau selalu mendapatkan bimbingan serta perlindungan-Nya.       

Akibat dari peristiwa berdarah 21-22 Mei 2019, tersebut pihak aparat menemukan keterlibatan beberapa tokoh masyarakat yang merencanakan pembunuhan terhadap 4 pejabat negara dan satu pimpinan lembaga survey. Serta pada akhirnya tokoh-tokoh tersebut ditangkap oleh aparat yang berwajib. Diantara tokoh-toloh tersebut, ada Mayjend (purn) Kivlan Zein, Mayjend (purn) Soenarko (mantan Danjen Kopassus), beserta 4 orang yang diduga sebagai eksekutor (pembunuh bayaran), dan yang terakhir Habil Marati politisi PPP, yang diduga sebagai penyandang dana.    

Dengan adanya penangkapan tokoh-tokoh tersebut, akhirnya paslon 02 menyatakan bahwa penolakan terhadap hasil pemilu yang sudah diumumkan oleh KPU pada tanggal 21 Mei dini hari tersebut, akan mereka bawa ke pengadilan Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai satu-satunya jalan secara konstitusi untuk mengadili sengketa perolehan suara di Pilpres maupun pemilu-pemilu lainnya.       

Atas keputusan dari paslon 02 tersebut, ditambah himbauan langsung dari capres 02 Prabowo Subianto kepada pendukungnya agar tidak menggelar aksi demo/parlemen jalanan, sehingga membuat situasi keamanan di DKI Jakarta lebih kondusif.       

Berkaitan dengan gugatan pilpres ke MK, pihak pemohon diberikan tenggat waktu 3 hari setelah keputusan KPU, yaitu paling lambat kelengkapan materi gugatan harus sudah diserahkan pada 24 Mei jam 00.        

Tim kuasa hukum dari pemohon paslon 02 dipimpin oleh mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto. Adapun dari pihak terkait yaitu paslon 01, dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra. Setelah dokumen yang dimaksud diterima oleh kepaniteraan MK pada 24 Mei 2019, maka sidang ditentukan akan mulai pada 14 Juni 2019 karena terpotong adanya hari libur Idul Fitri.     

Dulunya saya termasuk salah satu pengagum Bambang Widjojanto. Di dalam pandangan saya, ia adalah orang agamis, amanah, jujur, idealis serta punya prinsip. Maka tidaklah mengherankan jika beliau bisa terpilih menjadi Wakil Ketua KPK. 

Namun seiring berjalannya waktu, persisnya ketika Pilgub DKI Jakarta, ia menjadi salah satu dari tim sukses pasangan Anies-Sandi. Pada saat itu ia mulai menyerang Gubernur Petahana Ahok, dan menuduh Ahok melakukan tindak pidana korupsi. Adapun salah satu yang dituduhkan adalah mengenai pembelian tanah RS Sumber Waras yang dilakukan oleh Pemda DKI Jakarta.       

Setelah Anies dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies membentuk KPK DKI untuk menjadi bagian yang bisa mencegah terjadinya tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh para pejabat di wilayah Pemda DKI Jakarta. Dan Bambang Widjojanto ditunjuk sebagai Ketuanya.       

Sejak saat itulah saya merasakan adanya aroma kepentingan dari Bambang Widjojanto. Memang sesungguhnya saya tidak mempunyai kewenangan untuk menuduh secara langsung. Karena saya tidak melihat, tidak mengetahui, dan juga tidak mengalami. Namun naluri saya mengatakan dengan ditunjuknya Bambang Widjojanto sebagai Ketua KPK DKI Jakarta, tentu mempunyai maksud dan tujuan.      

Dan yang pasti maksud dan tujuannya adalah untuk memeriksa dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh pejabat Gubernur sebelum Gubernur Anies Baswedan, yaitu Joko Widodo dan penerusnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Namun sampai saat ini, hingga pemerintahan DKI Jakarta sudah berjalan hampir 3 tahun ternyata belum ditemukan adanya pelanggaran kebijakan yang berupa pidana, yang dibuat oleh Joko Widodo dan Ahok.        

Sejak sengketa Pilpres mulai disidangkan di MK tertanggal 14 Juni 2019, saya menyimak terus. Sungguh saya merasa heran, ketika giliran pembuktian barang bukti dari saksi dan ahli 02 yang dihadirkan di persidangan, ternyata tidak ada satupun keterangan baik dari saksi maupun ahli yang memenuhi kualifikasi sebagai saksi yang bisa dijadikan sebagai sebuah fakta untuk memperkuat materi gugatan dari pihak tim kuasa hukum 02.        

Ada lagi tambahan barang bukti yang sudah ditulis dalam dokumen gugatan, ternyata fisiknya tidak ada. Malah ada satu saksi yang dihadirkan dalam persidangan MK tersebut, ternyata merupakan seorang terdakwa yang sedang berperkara di Sumatra Utara. Bahkan dirinya mengakui kehadirannya di persidangan tersebut telah berbohong. Ia telah meminta ijin ke pengadilan setempat dengan alasan mau mengantar ibu yang sedang sakit untuk pergi berobat.       

Dari sini, saya semakin meyakini bahwa Pak Bambang Wijayanto ternyata memang mempunyai agenda tersendiri. Saya meyakini sejak dia bergabung dengan BPN 02, tentu punya maksud dan tujuan. Apalagi beliau dikenal sebagai seorang yang taat beragama Islam. Lantas timbul pertanyaan dalam benak saya, jangan-jangan apa yang dikatakan oleh Denny Siregar benar adanya. Berikut ini saya lampirkan link dari pernyataan Denny Siregar:      
  https://www.facebook.com/961333513929517/posts/2454515561277964?s=1548264304&v=e&sfns=mo     

ADA APA DI DALAM KPK?      
Saya selalu dituding sebagai pihak yang melakukan pembusukan di KPK.     Padahal sejatinya masalah di dalam KPK, dibongkar oleh internal KPK sendiri. Bukannya introspeksi, eh malah pada sibuk membela diri.       

Tapi ketika melihat bagaimana perilaku BW di sidang MK, saya kok jadi makin yakin bahwa ada sesuatu di dalam sana. Video ini menjelaskan darimana isu "Taliban" di internal KPK dan apa yang terjadi di sana.     Sambil seruput kopi, mari kita bongkar-bongkar semua.       

Denny Siregar    

Penulis: Tonny Dayalaksana - Mualaf Zaman Now       ENTLIGHTENDED Convert Will Bring ELIGHTENMENT   www.djayalaksana.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kacang Panjang Terpanjang Tumbuh di Pennsylvania, USAoleh : Fida Abbott
21-Sep-2019, 10:58 WIB


 
  Kacang Panjang Terpanjang Tumbuh di Pennsylvania, USA Kacang panjang ini saya tumbuhkan dari biji saat musim panas di Coatesville, Agustus 2019, salah satu kota di negara bagian Pennsylvania, USA. Panjangnya mencapai 95 cm sehingga dapat dikalungkan. Tak ada perlakuan khusus dalam menanamnya, hanya cukup ditanam di tanah
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia