KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (6) kita telah melihat, berbagai upaya untuk menyerang dan menjatuhkan Jokowi ternyata justru sering berbalik menjadi bumerang yang menjadikan elektabilitas Prabowo-Hatta terdegradasi. Jokowi-JK
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

"The Jokowi Center" Luncurkan Aplikasi Pendeteksi Hoax
Oleh : Adriansyah | 24-Feb-2019, 09:32:30 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, The Jokowi Center meluncurkan aplikasi pendeteksi hoax. Selain itu, The Jokowi Center memperkenalkan Inovasi Teknologi Energi (ITE) yang dapat menghemat bahan bakar kendaraan serta mengurangi gas emisi. Dalam acara peluncuran yang digelar di Hotel Aston Kuningan Suite, Sabtu (23/2/2019), hadir Analis Kebijakan Direktorat Intelkam Mabes Polri Kombes Pol Zainal Abidin dan anggota Kantor Staf Presiden, Burhanuddin Saputu.
Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus mengatakan peluncuran aplikasi pendeteksi hoax ini agar Pilpres 2019 bisa berlangsung lebih nyaman tanpa adanya berita bohong. Aplikasi penangkal hoaks ini, ditambahkan Teuku, akan membantu penegak hukum terkait pelanggaran terhadap Undang-Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).
"Jika selama ini kita hanya mendengar atau melihat bahwa penyebar hoax itu masih diragukan apakah ini memang terindikasi pada ranah hukum atau tidak. Tapi kalau ini jelas, ketika terdeteksi oleh aplikasi kita bahwa itu melanggar dari Undang-Undang ITE. Jadi siapa yang menyebar hoax akan terdeteksi dengan sendirinya," ujar Teuku. Penggunaan aplikasi pendeteksi hoax hanya dapat diakses di website The Jokowi Center. Aplikasi ini akan mendeteksi pelaku penyebar berita bohong terkait Pilpres 2019 secara otomatis.
"Kita hanya membuka di website-nya 'The Jokowi Center'. Kemudian ada media analitik kita tinggal klik langsung keluar. Ada berapa sentimen hari ini untuk Pak Jokowi, baik sentimen negatif dan positif. Kemudian ada orang-orang yang menyebutkan 2019 ganti presiden dan segala macam, menyebar dan yang berkomentar di situ akan kelihatan siapa," lanjutnya.
Selain peluncuran aplikasi pendeteksi hoaks, The Jokowi Center meluncurkan Inovasi Teknologi Energi (ITE). Teknologi ini, sambung Teuku, akan menghemat bahan bakar dan mengurasi emisi gas. "Kami juga akan memperkenalkan Inovasi Teknologi Energi (ITE) yang dapat menghemat bahan bakar kendaraan serta mengurangi gas emisi. Dengan alat tersebut, penggunaan bahan bakar akan jauh lebih irit dan polusi udara dapat jauh dikurangi," lanjutnya. 
Teuku mengatakan ITE mampu menghemat bahan bakar hingga 50 persen. Selain itu, mesin yang digunakan ITE akan mengurangi pencemaran lingkungan. "Manfaat dari ITE ini adalah akan menghemat bahan bakar sampai 50 persen. Kemudian mesin tetap sehat. Yang ketiga ini yang sangat fenomenal adalah pencemaran lingkungan tidak akan terjadi lagi. Karena emisi buangnya itu memang hilang sampai 98 persen," tutupnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia