KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (9), kita telah melihat kepintaran Presiden Jokowi dalam membalikkan keadaan dari semula dianggap penakut dan pengecut, tiba-tiba membalikkan keadaan dengan secara berani bergabung
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 


 
NASIONAL

"The IX International Conference of Eurasia World Heritage Cities" Digelar di Denpasar Bali
Oleh : Bpk | 05-Mei-2019, 06:50:18 WIB

KabarIndonesia - Denpasar Bali, Konperensi internasional digelar di Prama Sanur Beach Hotel Bali, Selasa (30/4/2019). International Conference Organitation World Heritage City (OWHC) Eurasia IX ini bertujuan mengembangkan jaringan kemitraan diantara kota warisan budaya dunia untuk dapat berbagi pengalaman, bertukar gagasan dalam memperkuat warisan budaya dan memperkuat peradaban di masa depan.

Dalam kegiatan yang menjadi sorotan dunia tersebut tampak hadir Dirjen Promosi Pariwisata kemenpar RI, I Gede Pitana, walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya, serta sekjen UCLG Eurasia Regional Cordinator of OWHC, Rasikh Sagitov, sekjen OWHC, Denish Ricard, dan juga bupati Bangka Barat Markus, SH. Konperensi dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh gubernur Bali I Wayan Koster.

Para Peserta kegiatan internasional tersebut melakukan diskusi mendalam dan sepakat untuk mengusulkan kepada sekretariat jenderal OWHC sebagai berikut:
1. Mengadakan sesi khusus tentang heritage tourism pada setiap kongres dunia OWHC yang melibatkan profesional pariwisata, akademis pariwisata dan departemen pariwisata pemerintah dari wilayah anggota sebagai ekosistem untuk heritage tourism yang berkelanjutan.
2. Memastikan adanya peningkatan kapasitas dalam pelestarian heritage dan heritage tourism untuk mengantisipasi perubahan iklim dengan menerapkan kearifan lokal dari setiap wilayah anggota.
3. Mendorong adanya kerjasama antar kota kota di wilayah anggota OWHC.
Bupati Bangka Barat Markus, SH berharapĀ kabupaten yang masuk jaringan kota pusaka di Indonesia dapat belajar dari kota Denpasar. "Kami berterimakasih kepada pemerintah kota Denpasar yang sudah menjamu kami dengan begitu luarbiasanya dan kami berharap sebagai kabupaten yang masuk dalam jaringan kota pusaka donesia bisa banyak belajar dengan kota Denpasar " ucap Markus.
ebih lanjut Markus juga mengatakan "Kabupaten Bangka Barat yang masuk dan sudah ditetapkan dalam jaringan kota pusaka Indonesia (JKPI) kini semakin dikenal di tingkat nasional maupun internasional."(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia