KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Tahun 2011, Propinsi Kaltara Terbentuk
Oleh : Muhammad Rusman,spd | 31-Mei-2011, 13:59:20 WIB

KabarIndonesia - Satu lagi propinsi baru dipastikan akan terbentuk di Indonesia yaitu Propinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Propinsi ini terletak di bagian utara Pulau Kalimantan dengan berbatasan langsung dengan Negeri Sabah dan Serawak Malaysia.

Kepastian pembentukan propinsi ini melalui penyampaian Gubernur Kaltim, Awang farouk Ishak saat memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa DPRD Nunukan tentang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan periode 2011-2016, di Gedung DPRD Nunukan, Selasa, 31 Mei 2011. 

Menurutnya, soal Propinsi Kaltara sudah dibahas ditingkat pemerintah pusat pada rapat Komisi II DPR RI beberapa waktu yang lalu yang dihadiri gubernur Kaltim, para bupati dan walikota dari lima kabupaten/ kota yang bergabung yaitu Kabupaten Bulungan, Malinau, Kota Tarakan, Nunukan dan  Kabupaten Tanah Tidung.

Bahkan lanjut dia, ada dua kabupaten lainnya yang bakal bergabung ke Propinsi Kaltara yaitu Kabupaten Berau dan Paser.

Terbentuknya Propinsi Kaltara nantinya, diharapkan dapat meningkatkan program pembangunan yang selama ini dinilai masih mengalami kendala utamanya dalam sektor transportasi.

"Kalau propinsi ini sudah terbentuk diharapkan pembangunan pada semua kabupaten/kota yang berada di wilayahnya dapat lebih baik," harap Awang Farouk.

Dia menambahkan dengan disetujuinya pembentukan Propinsi Kaltara oleh Komisi II DPR RI selanjutnya akan diserahkan kepada Presiden RI untuk dibuatkan Rancangan Undang-Undang (RUU).

Kemudian, kata Awang Farouk, Propinsi altara ini merupakan harapan seluruh masyarakat Kaltim yang bermukim di bagian utara Pulau Kalaimantan. Dan juga sudah menjadi salah satu program pemerintah Propinsi Kaltim. 



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:

www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia