KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Masyarakat Sipil Mengundang Chavez dan Morales ke Indonesia
Oleh : Yuyun Harmono | 10-Jan-2007, 14:11:16 WIB

Baru-baru ini, berbagai kelompok dan individu masyarakat sipil yang dimotori oleh Institute for Policy and Community Development Studies (IPCOS), ResPublica Institute dan Centre for Islam and State Studies (CISS) Universitas Paramadina, mengadakan jumpa pers perihal rencana mengundang Presiden Republik Bolivarian Venezuela, Hugo Chaves dan Presiden Bolivia, Evo Morales. Berikut adalah salinan siaran pers tersebut:

Forum Dialog Antar Peradaban mengundang dua pemimpin Amerika Latin, Presiden Hugo Rafael Chávez Frías dari Republik Bolivarian Venezuela dan Presiden Juan Evo Morales Ayma dari Republik Bolivia. Kedatangan para pemimpin Amerika Latin mengawali upaya menciptakan kesempatan berlangsungnya dialog untuk memulai membangun jembatan antara berbagai pihak.

Kegelisahan akan konflik berkepanjangan, dari tingkat komunal sampai global terasa semakin menguat. Perlu dialog antar peradaban untuk mencari solusi menghindari skenario "perang antar peradaban" dengan menciptakan "jembatan" lewat serangkaian dialog antar peradaban. Hal ini menjadi tanggung jawab Indonesia, yang sesuai dengan konstitusinya mempunyai peran untuk "ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial" dan tanggung jawab historisnya sebagai penggagas Dasa Sila Bandung.

Dari kunjungan ini diharapkan terjadi pertukaran pandangan nyata antara dua peradaban, yang selanjutnya diharapkan bisa mengawali terciptanya suatu dunia yang semakin damai dan adil. Pengalaman keduanya berhadapan dengan kekuatan besar dunia, mencari jalan untuk membawa kesejahteraan bagi rakyatnya, dengan mencoba berbagai kebijakan yang berpihak pada kelompok miskin (pro-poor policies) merupakan hal yang layak dipelajari oleh dunia.

Kelompok kerja yang berperan sebagai fasilitator terdiri atas: Institute for Policy and Community Development Studies (IPCOS); ResPublica Institute; dan Center on Islam and State Studies (CISS) Universitas Paramadina; dan sejumlah warga negara yang peduli di antaranya Widodo Harjoprawito; Sjarif Bastaman; Aria Bima; Maria Hartiningsih.

Pada langkah selanjutnya akan juga diundang pemimpin-pemimpin lain yang dinilai bisa berkontribusi pada pembentukan dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
SATU DETIK SETELAH KEMATIAN 26 Mei 2020 08:28 WIB

BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia