KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Yang Menghantui di Kala Corona Melanda
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 06-Apr-2020, 15:03:10 WIB

KabarIndonesia - Pada saat ISOLASI seperti saat sekarang ini kita bukan hanya sekedar takut ketularan Corona saja melainkan ada Three In One lainnya yg menghantui kita ialah:

1. RASA JENUH / BOSAN
2. CEMAS
3. KESEPIAN

Oleh sebab itulah mulai hari ini saya ingin menulis bagaimana caranya agar kita bisa meringankan beban rasa BOSAN atau JENUH tersebut.

Biasanya rasa BOSAN ini timbul saat kita menunggu sesuatu datang, hadir atau berlalu. Bosan juga muncul karena dirasakan monoton atau 4 x IL (Itu Lagi) yang kita lihat, rasakan maupun dengar. Rasanya berjalan di tempat (stagnan) yang sama tidak ada kemajuan, tidak ada perubahan.

Misalnya pasangan hidup kita ngoceh OLDIES yang sering, bahkan sudah ratusan kali kita dengar sebelumnya, sehingga akhirnya bisa menimbulkan pertikaian.

Sebenarnya berdasarkan pengalaman, ada berbagai macam cara untuk meringankan/menghilangkan rasa bosan tersebut, misalnya melalui:

1. AKTIVITAS ROHANI
Beribadah dengan berbagai metoda, melalui streaming, membaca Alkitab/Al Quran, bahkan mulai lebih sering berdoa. Artinya kita membangun komunikasi intensif dengan yang kita percaya Tuhan Yang Maha Esa.

2. MENJADI KREATIF DAN AKTIF
Cobalah manfaatkan waktu untuk merenungkan ide-ide baru atau membangkitkan talenta diri. Misalnya mulai dengan menulis ataupun membaca apa saja. Dulu, diwaktu kecil saya hobbi menggambar; dan cukup lama tidak saya lakukan. Namun baru saat sekarang ini saya mulai coba untuk menggambar lagi untuk membunuh rasa bosan.

3. BERSOSIALISASILAH
Banyak cara setiap orang bersosialisasi. Di masa social and phsycal distancing (isolasi mandiri) ini kita juga bisa bersosialisasi dengan kemajuan media sosial, misalnya melalui WA Group ataupun Facebook. Melalui sosialisasi tersebut, kita akan bisa meningkatkan hobbi memotret (foto selfie). 

Bahkan kita berdandan dengan pakaian-pakaian bak selebritis untuk di selfie.
Kesalahan dari kebanyakan orang ialah pada saat isolasi ini mereka tidak mau dandan lagi, sehingga pasangan kita melihat wajah yg lecek, kusam, kucel dan tdk bersemangat sekali, karena pakai daster terus-menerus, bahkan jadwal mandi pun dikurangi.

4. LAKUKAN HOBI
Kita bisa tetap berolahraga di tempat, misalnya saya lakukan setiap pagi dansa TWIST selama 30 menit. Olah raga sambil dengar musik, atau bernyanyi juga dapat dilakukan.

Bagi mereka yang hobi bersih-bersih, bisa menyapu pekarangan, potong rumput, atau memngatur peralatan rumah tangga.

Sedangkan bagi yg hobi masak, cobalah sendiri membuat masakan atau membuat jenis makanan lain dari yang lain, dicoba sendiri maupun dengan pasangan hidup kita.

Kalau saya, selain baca cerita silat sejenis Kho Ping Ho, juga hobbi nonton film silat melalui Youtube Film TO LIONG TO.

Lakukan, aktifkan hobbimu tanpa alasan, yang pasti bagaimana kita aktif di rumah semasa isolasi ini.

5. BERNOSTALGIAAN
Kita bisa membongkar kembali foto-foto jadul, sambil mengingat kembali sweet memori kita dan mengenang kembali masa2 yg indah. Membuka buku-buku diary pun boleh juga, bahkan mendengarkan kembali lagu-lagu jadul. Memori indah menambah semangat, membunuh rasa bosan.

6. TIDUR
Tidur adalah senjata pamungkas untuk dapat menghilangkan rasa bosan; membuat tubuh dan otak dapat beristirahat sejenak dari segala hal yang membuat kita jenuh dan bosan.
Tidur setidaknya mengurangi rasa bosan, namun jangan tidur terlalu lama, karena dapat mengakibatkan terjebak rasa malas.

Mudah-mudahan apa yang saya bagikan ini kepada pembaca, dapat membantu untuk mengurangi rasa jenuh/bosan hingga masa isolasi berlalu. (Ditulis Mang Ucup, Editor: Danny Melani Butarbutar)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia