KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJababeka Senior Living Luxury Retirement Home oleh : Kabarindonesia
08-Des-2019, 09:41 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jababeka Senior Living mempersembahkan Luxury Retirement Home, suatu konsep konsep layanan hunian bagi Senior (lansia) dengan standar hotel bintang empt tetapi perhatian dan kepeduian team Care sebagaiman layaknya tinggal di rumah sendiri yg penuh kasih sayang. Home Sweet
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Tujuh Anak Milenial Ditunjuk Presiden Jokowi Sebagai Staf Khusus
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 22-Nov-2019, 17:38:36 WIB

KabarIndonesia -  Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan 7 nama staf khusus baru yang akan membantunya. Ketujuh staf khusnya tersebut adalah anak-anak muda alias kaum milineal. Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengumumkan langsung tujuh staf khususnya yang baru, untuk lima tahun ke depan

Sama seperti pengumuman menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sebelumnya, konsep pengumuman staf khusus kepresidenan juga dilakukan dengan duduk di kursi bantal tangga Istana Merdeka.
"Saya ingin memperkenalkan staf khusus yang tugasnya mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang. Di sini segera kita lihat, anak-anak muda semuanya," kata Jokowi, di beranda, Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11).

Sambil duduk Jokowi memperkenalkan satu per satu stafsusnya. Ketujuh staf khusus Jokowi kompak berkemeja putih, yakni:

1. Adamas Belva Syah Devara (29) - Founder dan CEO Ruang Guru
2. Putri Tanjung (23) - Founder dan CEO Creativepreneur
3. Andi Taufan Garuda Putra (32) - Founder dan CEO Amartha
4. Ayu Kartika Dewi (36) - Pendiri Gerakan SabangMerauke
5. Gracia Billy Mambrasar (31) - Pendiri Yayasan Kitong Bisa, Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia
6. Angkie Yudistia (32) - Pendiri Thisable Enterprise
7. Aminuddin Maruf (33) - Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII)

Dikabarkan, Jokowi mengungkap alasan memilih anak muda menjadi staf khususnya. Dia berharap mereka bisa menjadi 'jembatan' ke anak muda.
"Mereka akan jadi teman diskusi saya, harian, mingguan, bulanan. Sehingga bisa mencari cara out of the box untuk melompat, mengejar," ucap Jokowi.
"Saya minta mereka jadi jembatan dengan anak muda, santri, diaspora," sambungnya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebelumnya mengatakan, ada 12 staf khusus presiden, tujuh nama baru dan lima lainnya nama lama. Pemilihan dan jumlah stafsus kepresidenan tersebut menjadi kewenangan presiden sesuai kebutuhannya. "Sepenuhnya kewenangan Bapak Presiden. Ke-12 nama itu adalah stafsus Presiden," ucap Pramono di Kantor Presiden, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Ihsanuddin Kompas.com menginformasikan jika dari tujuh staf khusus yang disebutkan, hanya Angkie yang mendapat tugas khusus dari Presiden Jokowi. "Tadi Mbak Angkie khusus juru bicara bidang sosial, saya tambahi tugas itu," kata Jokowi.

Selain tujuh stafsus dari kalangan Milenial, Jokowi juga sudah menunjuk enam nama lain. Tiga nama merupakan wajah lama, sementara tiga nama lainnya adalah nama baru. Berbeda dengan para staf khusus milenial yang tak mendapat pembidangan, keenam stafsus ini sudah diberi tugas sesuai bidangnya masing-masing.

Berikut keenam stafsus dan bidang tugasnya: Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana: Stafsus bidang Politik dan Pemerintahan; Sukardi Rinakit: Staf Khusus Bidang Politik dan Pers; Arif Budimanta: Staf Khusus bidang Ekonomi; Diaz Hendropriyono: Staf Khusus bidang Sosial; Dini Shanti Purwono: Staf Khusus bidang Hukum; Fadjroel Rachman: Staf KhususbBidang Komunikasi/Jubir Presiden.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
LILIN ADVENT-NATAL 08 Des 2019 16:13 WIB

Kesehatan Manusia Dalam Alkitab 05 Des 2019 11:08 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia