KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Tetaplah Tenang 23 Jan 2019 10:23 WIB

Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 
 
SERBA SERBI

Tim Basarnas, Mahakarya Geo Survey - IAITB, Temukan Posisi KM Sinar Bangun di Danau Toba
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 24-Jun-2018, 07:36:46 WIB

KabarIndonesia - Samosir, "Alhamdulillah segala Puji bagi Tuhan YME.
Sekitar pukul 11:12 WIB tim survey Basarnas dan Mahakarya Geo Survey - IAITB yg dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas serta disaksikan oleh Menteri Sosial Bapak Idrus Marham, telah menemukan dan mengidentifikasi posisi kapal Sinar Bangun di koordinat: 2 deg 47’ 3.835 N, 98 deg 46’ 10.767 E
kedalaman 450 meter." sebut N.Henky Suharto yang ditulis Direktur BPODT, Arie Prasetyo di laman WAG, hari ini Minggu, (24/6) pkl.14.00, yang juga direlis ke berbagai media.

Dengan diketahuinya titik koordinat posisi kapal motor Sinar Bangun yang tenggelam bersama ratusan penumpang dan puluhan sepeda motor (bukan mobil) pada Senin (18/6) pkl.17.30 itu, maka akan mempermudah upaya pencarian.

Sebagaimana diberitakan berbagai media, sejak dilakukannya pencarian kapal dan penumpang yang tenggelam pada 18/6 malam yang dilanjutkan hingga hari Sabtu (23/6), Tim Gabungan dan Basarnas serta pihak-pihak terkait, tidak memperoleh hasil. Hanya pada hari kedua (19/6) saja mereka menemukan 2 mayat perempuan terdampar mengapung di tepi pantai.

Tim gabungan mengaku mengalami kesulitan karena cuaca yang buruk setiap hari, kondisi gelap di dalam air dengan arus kuat dan perkiraan kedalaman danau toba serta tidak adanya kepastian titik lokasi kejadian juga lokasi kapal tenggelam.

Menurut Henky Suharto, dengan ditemukannya titik koordinat tersebut, pihaknya akan lebih memfokuskan pencarian di sekitar titik yang ditunjuk.
"Selanjutnya kami serahkan hasil ini kepada pihak berwenang untuk langkah-langkah strategis berikutnya", sebutnya.

Lebih lanjut Henky Suharto mengusulkan agar menggunakan peralatan yang lebih canggih dan jangkauan lebih dalam. "Mengingat kondisi kedalaman yg mencapai 450 meter, kami usulkan untuk memobilisasi ROV ECA H1000 semi work class untuk membantu proces pengangkatan kapal yang diperkirakan banyak korban masih terperangkap di dalam badan kapal." pintanya kepada pihak terkait,"

Di akhir laporannya Henky menyampaikan apresiasi kepada aparat dan masyarakan hingga berhasil menentukan titik koordinat lokasi kapal. "Terima kasih atas doa dan dukungan luas dari masyarakat akan upaya pemetaan Hydrography khususnya untuk misi Search and Rescue. Salam, Hydrography untuk Negeri. Atas nama Tim Basarnas, Mahakarya Geo Survey - IAITB, N. Henky Suharto" sebutnya mengakhiri.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Sibuk Membuat “TUHAN” 22 Jan 2019 18:53 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia