KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman, Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Tim Basarnas, Mahakarya Geo Survey - IAITB, Temukan Posisi KM Sinar Bangun di Danau Toba
Oleh : Drs Melani Butarbutar, Mm | 24-Jun-2018, 07:36:46 WIB

KabarIndonesia - Samosir, "Alhamdulillah segala Puji bagi Tuhan YME.
Sekitar pukul 11:12 WIB tim survey Basarnas dan Mahakarya Geo Survey - IAITB yg dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas serta disaksikan oleh Menteri Sosial Bapak Idrus Marham, telah menemukan dan mengidentifikasi posisi kapal Sinar Bangun di koordinat: 2 deg 47’ 3.835 N, 98 deg 46’ 10.767 E
kedalaman 450 meter." sebut N.Henky Suharto yang ditulis Direktur BPODT, Arie Prasetyo di laman WAG, hari ini Minggu, (24/6) pkl.14.00, yang juga direlis ke berbagai media.

Dengan diketahuinya titik koordinat posisi kapal motor Sinar Bangun yang tenggelam bersama ratusan penumpang dan puluhan sepeda motor (bukan mobil) pada Senin (18/6) pkl.17.30 itu, maka akan mempermudah upaya pencarian.

Sebagaimana diberitakan berbagai media, sejak dilakukannya pencarian kapal dan penumpang yang tenggelam pada 18/6 malam yang dilanjutkan hingga hari Sabtu (23/6), Tim Gabungan dan Basarnas serta pihak-pihak terkait, tidak memperoleh hasil. Hanya pada hari kedua (19/6) saja mereka menemukan 2 mayat perempuan terdampar mengapung di tepi pantai.

Tim gabungan mengaku mengalami kesulitan karena cuaca yang buruk setiap hari, kondisi gelap di dalam air dengan arus kuat dan perkiraan kedalaman danau toba serta tidak adanya kepastian titik lokasi kejadian juga lokasi kapal tenggelam.

Menurut Henky Suharto, dengan ditemukannya titik koordinat tersebut, pihaknya akan lebih memfokuskan pencarian di sekitar titik yang ditunjuk.
"Selanjutnya kami serahkan hasil ini kepada pihak berwenang untuk langkah-langkah strategis berikutnya", sebutnya.

Lebih lanjut Henky Suharto mengusulkan agar menggunakan peralatan yang lebih canggih dan jangkauan lebih dalam. "Mengingat kondisi kedalaman yg mencapai 450 meter, kami usulkan untuk memobilisasi ROV ECA H1000 semi work class untuk membantu proces pengangkatan kapal yang diperkirakan banyak korban masih terperangkap di dalam badan kapal." pintanya kepada pihak terkait,"

Di akhir laporannya Henky menyampaikan apresiasi kepada aparat dan masyarakan hingga berhasil menentukan titik koordinat lokasi kapal. "Terima kasih atas doa dan dukungan luas dari masyarakat akan upaya pemetaan Hydrography khususnya untuk misi Search and Rescue. Salam, Hydrography untuk Negeri. Atas nama Tim Basarnas, Mahakarya Geo Survey - IAITB, N. Henky Suharto" sebutnya mengakhiri.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di Asia Society and Museumoleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di Asia Society and Museum Asia Society and Museum berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia