KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
 
SERBA SERBI

Tiga Pilihan Dalam Menghadapi Masalah: Terserah-Pasrah-Berserah
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 09-Jun-2020, 16:06:41 WIB

KabarIndonesua - Pandemi Covid-19 awal mula, sehingga saat ini cobaan datang secara bertubi-tubi, mulai dari kesehatan, usaha, keluarga bahkan perjalanan naik Haji pun telah dibatalkan!

Sehingga timbul pertanyaan, apalagi harus saya lakukan?
Kita semua udah capek dan bosan menghadapi masalah yang datang tiada hentinya.

Maka tidaklah salah jika muncul slogan "INDONESIA TESERAH", maklum hal ini dialami bukan oleh diri saya seorang diri saja melainkan juga oleh jutaan saudara-saudara lainnya!
Disamping itu muncul pula istilah Negri Seterah, Negara Suka Suka, Hukum Asal bapak Suka #indonesiaterserah"

Kalau Glen Fledy bisa mendendangkan lagu TERSERAH, namun itu hanya lagu dari cowok yang sakit hati ditinggal ceweknya. Tentu, beda dengan permasalahan yang sedang kita hadapi sekarang ini dimana bukan hanya menyangkut seluruh anggota keluarga saja, bahkan seluruh bangsa dan negara maupun masa depan kita semua.

Apakah kita harus GIVE UP dgn kata TERSERAH atau KAREPMU, MASA BODO alias CUEK BEBEK? Karena kita sudah bosan, capek bahkan tidak kuat lagi mendengar masalah Covid, PHK, Lockdown dan lain sebagainya?

Bukankah life must go on?. Mau atau tidak hidup ini harus tetap dijalani terus maklum PERUT tidak bisa menunggu.
Dimana pula letak tanggung jawab kita terhadap keluarga di rumah?

Kita tidak bisa melarikan diri hanya dgn kata TERSERAH 'malu atuh euuy' dan kalau begitu, ini adalah sifat dari seorang pengecut!

Bagaimana kalau besok Jokowi pun mengumumkan hal yg sama: “TERSERAH DEWEK SESOK AKU AREP MUDIK NING SOLO!”

Orang yg mengucapkan kata TERSERAH itu pada umumnya orang yg rasa KESALnya udah luber naik sampai ke Ubun-ubun sehingga diucapkan dengan rasa geram dan penuh frustasi!

Sedangkan PASRAH adalah menerima keadaan ini sebagai TAKDIR yang tidak mungkin bisa dilawan. Perilaku semacam ini lazim disebut sebagai “nRimo” dalam budaya Jawa.

Orang yang PASRAH hanya akan diam, menunggu ketentuan Allah tanpa melakukan entah apa pun. Tanpa berdoa, tanpa berusaha sehingga apapun yg terjadi akan selalu di-Amini misalnya melawan Pandemi Corona.

Beda dengan BERSERAH – yg memiliki makna berserah diri kepada Allah yang Maha Kuasa!. Berserah diri atas apa yang telah menjadi ketentuan Allah, namun disertai dengan segala daya dan upaya.

Daya dan upaya ini maksudnya adalah IKHTIAR. Jadi, yang namanya tawakal itu bukan semata-mata diam saja. Pasrah atas apa yang Allah berikan dan tidak melakukan apa pun selain duduk bengong dan bego melulu

Sesungguhnya, dalam keyakinan saya, saat ini kita diberi ujian, disitu Allah mau lihat seberapa besar ikhtiar kita dalam menghadapi ujian itu. Sama halnya dengan guru yang memberikan soal ujian untuk anak muridnya, tidak lain tujuannya adalah ingin melihat seberapa besar pemahaman murid atas pelajaran tersebut.

Orang yang tawakal, sudah pasti akan bersyukur jika mendapati keberhasilan atas usahanya. Sebab, dia menyadari bahwa segala keberhasilan yang diterimanya adalah kehendak Allah.

Bagaimana kalau semua jalan udah MENTOK - BUNTU ABIS, daya upaya apa lagi yg bisa kita lakukan?

BERDOA, sebab saya yakin akan KUASA DOA sambil BERSERAH kepada-Nya! Pasti DIA akan melindungi kita dan memberikan jalan keluarnya dari semua permasalahan yang sedang kita hadapi saat sekarang ini.

Untuk ini secara pribadi, saya akan turut bantu mendoakan Anda entah dimanapun Anda berada dan entah agama apapun yang Anda anut. Terkecuali Anda termasuk golongan KAPIR pasti akan KAPIRAN deh, karena sudah tidak punya harapan lagi.

Beda dgn orang yg percaya akan ALLAH, mereka pasti mempunyai HARAPAN, karena kita bisa BERSERAH dan bergantung kepada-Nya. Pilihan ada ditangan Anda, mau TERSERAH ataukah BERSERAH kepada-Nya: NO HOPE vs HOPE, Amin. Motto kehidupan saya adalah NO HOPE – PRAY – MIRACLES HAPPEN.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia