KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

Senja Kan Berlalu 19 Jan 2019 14:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 
 
SERBA SERBI

TNI AD Mengikuti Lomba Tembak Internasional AASAM di Australia
Oleh : Iin Suwandi | 12-Mei-2018, 00:59:25 WIB

KabarIndonesia - Dapat dibayangkan ketika peluru lepas dari moncong larasnya dan mengenai satu sasaran saja, itu adalah hal yang biasa. Tapi kali ini berbeda, petembak/sniper atas nama Serka Timur (Kopassus) dan Serka Novian dari (Yonif Para Raider 503 Kostrad) mendapat penghargaan ‘One Shoot Two Kills' sebagai petembak yang mampu menembak dua sasaran dengan satu peluru pada Minggu (6/5) di Australia. Rekor ini pecah oleh prajurit TNI AD dalam rangka mengikuti lomba tembak internasional Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2018 saat ini.

Beberapa waktu yang lalu media ramai memberitakan tentang pemberangkatan kontingen TNI AD yang akan bertarung dalam lomba tembak internasional Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2018 di Australia. Kontingen TNI Angkatan Darat tersebut diberangkatkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam sebuah acara laporan korps yang diselenggarakan di Aula Serba Guna Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Rabu (18/4).

Hingga hari ke delapan Lomba menurut informasi yang kami terima kondisi kontingen TNI AD yang terdiri dari Kopassus, Yonif Para Raider 328 Kostrad Cilodong, 502 Kostrad Malang, 503 Kostrad Mojosari Mojokerto yang mengikuti lomba tembak AASAM 2018 di Puckapunyal, Australia dalam keadaan aman.
 
Memasuki kegiatan hari ke delapan Tim TNI AD akan melaksanakan, menembak Sniper Match 209, menembak LSW Match 45 dan 60, menembak Pistol Match 33 dan 34 serta melaksanakan briefing lomba (Captain Brief). Dalam pelaksanaan kegiatan ada hal-hal menonjol yang sangat muskil dilakukan oleh penembak manapun.
Dua petembak Indonesia memecahkan rekor yaitu petembak Sniper atas nama Serka Timur (Kopassus) dan Serka Novian dari (Yonif Para Raider 503 Kostrad) mendapat penghargaan ‘One Shoot Two Kills' sebagai petembak yang mampu menembak dua sasaran dengan satu peluru. 

Kemudian hal menonjol lain adalah hasil sementara empat orang petembak senapan TNI AD mendapat nilai tertinggi dengan score penuh match 12 (Perkur). Sampai hari kedelapan kejuaraan AASAM berlangsung, TNI AD masih berada dipuncak klasemen sementara dengan perolehan medali sebagai berikut:

1.   Indonesia : 10 Emas, 11 Perak, 3 Perunggu.

2.   Amerika Serikat  : 4 Emas, 3 Perak (dgn senjata terbaru dan modern)

3.   Malaysia  : 4 Emas, 2 Perak.4.   Jepang : 3 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu

5.   Australia  : 3 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu 

6.   New Zealand  : 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu 7.   Filipina : 1 Emas, 2 Perunggu 

8.   Thailand    : 1 Emas.

9.   Singapura : 1 Perak, 1 Perunggu.

10. UEA  : 1 Perak

11. Inggris  : 2 Perunggu. 12. Korea  : 1 Perunggu   dan seterusnya.
Kita berharap semoga kedepan TNI AD tetap menjadi yang terbaik diantara kontingen Negara lain. Karena kejuaraan ini merupakan lomba tembak yang diikuti oleh angkatan darat dari negara-negara wilayah Asia Pasifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa, dan telah menjadi ajang bergengsi untuk menunjukkan kemampuan menembak senjata ringan, yang merupakan kemampuan yang sangat penting bagi seorang prajurit.

TNI AD masih dipavoritkan sebagai yang terbaik dan konsisten dalam membangun diri menjadi tentara modern yang profesional menuju World Class Army yang tangguh dan patut dibanggakan oleh rakyat, bangsa dan negaranya. Semoga dengan kemenangan yang akan diraih oleh TNI AD akan menjadi kemenangan ajang show of force kemampuan prajurit dan Alutsista TNI AD, yang tidak kalah dengan kemampuan dan Alutsista Angkatan Darat negara lain, sekaligus menjadi deterrent effect dalam konteks diplomasi pertahanan. Diplomasi pertahanan merupakan bagian yang penting dalam upaya diplomasi secara total yang dilakukan sebuah negara. Semoga TNI AD tetap jaya dan membanggakan!.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia