KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Tepat 45 tahun lalu, Argopandoyo Tri Hanggono dilahirkan di Kota Jakarta, sebagai anak ketiga dari pasangan W. Sudaryo dan Martha Beetje.

Ayah dua anak ini memiliki ketertarikan pada dunia jurnalistik sejak mengikuti kegiatan penerbitan Warta Yohanes
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

Strudel Bogor, Kue Eropa Berciri Khas Kota Hujan

 
SERBA SERBI

Strudel Bogor, Kue Eropa Berciri Khas Kota Hujan
Oleh : Unggul Sagena | 05-Apr-2017, 20:38:17 WIB

KabarIndonesia - Strudel mungkin tak asing bagi pecinta kue dan pastry, namun agak asing di telinga orang Indonesia pada umumnya. Ya, karena strudle sendiri berasal dari bahasa Jerman,
artinya pusaran. Memang bentuk kue ini seperti ada pusaran pusaran. Strudel bentuknya mirip kue lapis gulung dengan apel di dalamnya sebagai isi. Kue strudel paling populer adalah yang berbahan utama apel, yaitu apel strudel. Dalam bahasa Slovenia disebut "jabolčni zavitek" dan dalam bahasa Hungaria disebut “Almásrétes”. 
Bahasa Jerman apel strudel ini disebut Apfelstrudel. Uniknya, strudel menjadi dessert alias makanan penutup yang populer, bahkan di banyak negara termasuk di Indonesia, jadi menu untuk sarapan dan juga cemilan untuk makan bersama-sama keluarga.

Selain apel, di beberapa tempat juga populer dengan isian mangga, nenas dan juga ubi ungu. Strudel yang paling populer saat ini adalah strudel bogor. Sebab, strudel ini sudah menjadi salah satu oleh-oleh khas Bogor. Dengan bahan "talas bogor”, strudel ini menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Bogor.  
Salah satu yang paling terkenal dan pelopor “strudel bogor” adalah Jumbo alias Jumpa Bogor, yaitu toko yang menjual strudel dan beragam makanan lainnya untuk oleh-oleh. Termasuk roti Unyil Bogor yang terkenal, kabarnya berawal dari toko ini. 
Berawal dari menu Kerajaan Hapsburg di Austria-Hongaria yang berbahasa Jerman, perjalanan Strudel sudah berpadu dengan citarasa dan kekhasan lokal. Strudel Bogor merupakan salah satu penganan yang banyak dicari saat ini. 
Karena jumlah dan lokasinya terbatas, mungkin Anda akan segera memburu Strudel Bogor di toko Jumbo yang persis di dekat Swalayan Ngesti, tak jauh dari terminal Baranangsiang dan Botani Square Mall Bogor. Strategis bukan?. *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017oleh : Rohmah Sugiarti
12-Okt-2017, 06:52 WIB


 
  Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017 Hong Kong Cyclothon kembali di tahun ketiga, tepatnya pada hari Minggu, 8 Oktober kemarin. Diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari seluruh pelosok dunia. Tujuh belas tim balap profesional akan berlaga di UCI Asia Tour Class 1.1 Road Race pertama di Hong
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Danau Toba Bukan Danau Tuba 14 Okt 2017 05:14 WIB


 

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia