KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Siapkan Generasi Muda yang Kuat, Tanggung Jawab Bersama

 
SERBA SERBI

Siapkan Generasi Muda yang Kuat, Tanggung Jawab Bersama
Oleh : Jamiel Loellail Rora | 22-Jul-2017, 01:46:12 WIB

KabarIndonesia - Tangerang, Generasi muda Indonesia saat ini adalah potret atau gambaran bangsa Indonesia di masa datang. Sebab, masa depan bangsa itu kan tergantung bagimana pemudanya. Ada adagium yang menyatakan, jika Anda ingin menghancurkan suatu bangsa maka hancurkan  generasi mudanya. Maka bangsa tersebut akan hancur. Demikian ungkap Habib Rizky bin Thoha Al Haddad di pondok Aren, Tangsel, beberapa waktu lalu.

"Karena itu bila kita ingin masa depan Indonesia menjadi bangsa yang maju, kuat, dan dihargai oleh bangsa lain kita harus menyiapkan generasi muda yang kuat juga baik secara lahir mapun batin. Secara jasmani maupun rohani. Secara mental maupun spiritual. Dan itu erat kaitannnya dengan pendidikan agama. Jika generasi kita bermental kuat karena dekat dengan agama insya Allah derajat suatu bangsa itu akan terangkat, otomatis pasti terangkat," imbuhnya.

Menyiapkan generasi muda yang tangguh, tambah Pembina Majelis Taklim Al Haddad itu, harus dimulai dari rumah. Setelah dididik dengan baik di rumah harus juga memilih lingkungan yang baik dalam pergaulan kesehariannya. Karena lingkungan yang kurang baik akan membawa dampak negatif bagi perkembangan anak baik secara lahir maupun batin.

"Orang tua harus memberikan pendidikan kepada putra-putrinya, terutama pendidikan akhlak, itu harus sejak kecil. Zaman sekarang kebanyakan orang tua itu mendidik anak secara manja. Dari kecil dimanjakan ketika si anak sudah remaja dan dewasa kerap jadi merepotkan," terangnya.

Ditambahkan Habib Rizky, ada syair Arab yang mengatakan bila kita ingin meluruskan batang pohon maka harus dilakukan saat  batang itu masih berbentuk ranting. Masih kecil. Tapi jika sudah besar dan berbentuk batang, maka susah untuk diluruskan. Kalau dipaksa diluruskan maka batang pohon itu akan menjadi patah, bukan menjadi lurus.

Peran para dai, menurut Habib Rizky, juga tak kalah penting agar generasi muda kita saat ini tidak salah jalan. Dengan cara-cara apa? Seperti sekarang kan banyak cara seperti lewat acara maulid, majelis taklim, tabligh akbar, dan acara keagamaan lainnya.

Kenalkan Rasulullah SAW agar anak-anak muda belajar bagaimana akhlaknya Rasulullah SAW. Bagaimana budi pekertinya Rasulullah SAW. Dengan mengenal Rasulullah SAW, berusaha untuk mencintai Rasulullah SAW, dan pada akhirnya siap untuk mencontoh Rasulullah SAW dalam setiap langkah hidupnya.

"Alhamdulillah, acara-acara keagamaan saat ini cukup menarik buat kalangan muda. Adanya hadroh, pembacaan sholawat, dan marhabanan itu misalnya cukup menarik buat kalangan muda. Maka tak aneh jika saat ini di berbagai kota di Indonesia, khususnya di Jakarta,  sudah banyak anak-anak muda yang mulai sadar dan sudah masuk ke dalam majelis-majelis taklim. Dengan demikian ada kolaborasi antara orang tua dan dai untuk meluruskan generasi muda ke jalan yang baik agar bangsa ini ke depan menjadi semakin baik kehidupannya," pungkas Habib Rizky bin Thoha Al Haddad. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia