KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Seorang Kakek dari Pacitan Antar Bingkisan ke Pengungsi Longsor Ponorogo dengan Sepeda Gunung

 
SERBA SERBI

Seorang Kakek dari Pacitan Antar Bingkisan ke Pengungsi Longsor Ponorogo dengan Sepeda Gunung
Oleh : Muh Nurcholis | 18-Apr-2017, 12:22:21 WIB

KabarIndonesia - Ada yang menarik dari lokasi pengungsian korban tanah longsor Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pasalnya, diantara para pengungsi yang berada di sekitar rumah Kepala Desa Banaran, Sarnu tiba-tiba muncul sosok kakek tua mengendarai sepeda gunung ke lokasi pengungsian yang berada di lereng pegunungan tersebut.

Dialah Aris Widodo (77 th) warga Desa Krajan, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan. Pria beruban tersebut rela mengayuh sepeda gunung warna merah ratusan kilometer hanya ingin bersilaturahmi dengan para korban longsor Desa Banaran. "Saya mengendarai sepeda gunung ini ingin berkunjung lokasi longsor dan menemui saudara kita yang lagi dirundung duka musibah," aku Aris Widodo.

Sosok kakek tua Aris ini tahun lalu pernah mengayuh sepeda dari Pacitan menuju Kabupaten Banyuwangi, yang jaraknya mencapai 500 Kilometer. Sebelumnya Aris juga pernah keliling Nusantara. "Kami juga pernah keliling dunia beberapa tahun lalu," paparnya.
Sedangkan Babe Orie warga Bogor, Jawa Barat, seorang relawan di lokasi tanah longsor mengaku kaget melihat Aris Widodo sampai ke lokasi pengungsian.

"Sempat kami dorong tadi sepedanya karena tanjakannya cukup terjal," kata Babe Orie. Dia mengaku pernah melihat Aris diwawancarai Dedy Corbuzier dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi. "Biar tua tetapi fisik kakek Aris luar biasa, mampu mengayuh sepeda di pegunungan," ujar Babe Orie.

Sementara itu Marfuad, relawan asal Magetan berharap masyarakat meneladani semangat dan tekad kakek Aris demi kemanusian, Kakek Aris rela mengayuh sepeda gunung beberapa jam tak kenal lelah. "Luar biasa lagi kakek Aris juga memberi bantuan bingkisan dari pribadinya untuk warga yang sedang kesusahan di Desa Banaran karena longsor ini," ungkap Marfuad.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia