KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

Pernyataan

 
SERBA SERBI

Pernyataan "Orang Tua yang Terlalu Over-Protektif Hasilkan Anak Pandai Berbohong"
Oleh : Felita Budiman | 18-Jan-2017, 15:23:04 WIB

KabarIndonesia - Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Maka, wajar saja bila orangtua memberikan perlindungan yang maksimal kepada anaknya. Untuk memberikan perlindungan kepada anak adalah hal yang sah- sah saja, mengingat banyaknya pelaku kejahatan di luar sana. 


Namun, yang harus diperhatikan adalah tingkat perlindungan yang diberikan oleh orangtua kepada anak. Tingkat perlindungan yang diberikan tidak boleh berlebihan karena dapat memberikan dampak buruk kepada anak.
Pernyataan "Orang tua yang terlalu over-protektif akan menghasilkan anak-anak yang pandai berbohong" adalah salah satu dampak negatif yang ditimbulkan bila orangtua mengekang anaknya. Mengapa demikian?


Orangtua yang protektif pasti akan selalu mengawasi gerak- gerik anaknya layaknya seorang polisi yang mengawasi tahanan di dalam lapas. Coba bayangkan, apakah kasus tahanan yang melarikan diri dari lapas sering terjadi? jawabannya ya. Banyak ide yang dilakukan oleh para tahanan agar dapat melarikan diri dari lapas tersebut. Sama halnya dengan anak. Dengan orangtua bertidak over-protektif, seorang anak juga dapat melarikan diri dari keterbukaan terhadap orangtuanya, sehingga munculah kebohongan- kebohongan yang dibuat oleh anak tersebut karena anak tersebut merasa orangtuanya terlalu ikut campur dengan urusannya.


Lalu bagaimana pola asuh yang tepat? Pola asuh yang hangat tapi tegas. Boleh memberikan batasan kepada anak, namun jangan berlebihan. Batasan yang diberikan pun harus disesuaikan dengan anak. Berikan kepercayaan kepada anak karena dengan tidak memberikan kepercayaan kepada anak dapat menghancurkan karakter dan mental dari anak tersebut. Hal itu terjadi karena orangtua memiliki peran penting dalam membangun karakteristik dan mental seorang anak. 


Jika pada akhirnya ada pergaulan bebas dan kenakalan remaja yang dialami oleh anak, hal tersebut merupakan hal yang wajar karena "Semua orang sukses memiliki masa lalu, sebagaimana pendosa memiliki masa  depan yang cerah".(*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini.  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia