KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Perlintasan Kereta Api di Pasar Minggu Ditutup pada 5 Mei 2017
Oleh : Chairil Makmun | 04-Mei-2017, 22:22:07 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Pintu perlintasan kereta api di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akan ditutup pada 5 Mei 2017. Perlintasan ini bernomor JPL 20A yang berlokasi di perbatasan antara Jl Lenteng Agung dengan ujung Jl Tanjung Barat Raya Sisi Timur. Rencana penutupan JPL 20A ini disosialisasikan melalui media sosial dan whatsApp (WA) pada Selasa (02/05/17).

Di dalam surat pengumuman terdapat lambang lima instansi, yakni PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Pemerintah DKI Jakarta, Polri, Kementerian Perhubungan, dan Polantas. Semula direncanakan JPL 20C juga ditutup. JPL 20C berjarak sekitar 1,5 km dari JPL 20A. Namun, sampai saat ini JPL 20C yang berlokasi di bawah jembatan layang Jl TB Simatupang belum ditutup. Di atas JPL 20C ini terdapat jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) ruas Pondok Indah-Kampung Rambutan. Sedang di sisi kiri-kanannya juga terdapat jalan nontol.

JPL 20A melayani arus lalu lintas satu arah dari Pasar Minggu menuju selatan ke Depok, Jawa Barat. Jalur ini sebagai alternatif underpass (terowongan) yang terdapat di bawah perlintasan ini. Namun, banyak pengendara sepeda motor melawah arus sehingga riskan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Pengendara tersebut berasal dari kawasan Tanjung Barat yang menggunakan Jl Poltangan. Mereka berbelok ke utara untuk melawan arus, padahal seharusnya berbelok ke selatan dan berputar di pintu persilangan kereta api JPL 20B. Di lokasi ini sering terjadi kemacetan panjang dan lama karena menunggu kereta api lewat, terutama pada pagi dan sore hari.

Dengan ditutupnya JPL 20A, arus lalu lintas diubah. Semula Jl Tanjung Barat Raya Sisi Timur digunakan untuk satu arah, hanya dari arah Pasar Minggu, maka mulai 5 Mei 2017 dijadikan dua arah. Kendaraan dari underpass menuju selatan, kemudian di dekat Jl Poltangan berbalik arah ke Jl Tanjung Barat Raya Sisi Timur.

Kantor-kantor yang berdomisili di kiri-kanan Jl Tanjung Barat Raya Sisi Timur semula hanya boleh satu arah, hanya ke selatan. Sekarang mereka dapat menggunakan jalan ini dua arah.

14 Perlintasan akan Ditutup
Pada 9 Maret lalu, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, mengumumkan akan menutup 14 perlintasan kereta api di Jakarta. Penutupan dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama, direncanakan empat perlintasan ditutup pada Desember 2016 hingga April 2017.

Tahap kedua, akan ditutup lima perlintasan dan dilaksankan pada Mei hingga Agustus 2017. Tahap ketiga, juga akan ditutup lima perlintasan lain yang akan dilaksanakan pada September hingga Desember 2017.

Tahap pertama:
1.Perlintasan Jalan TB Simatupang (Lintas Manggarai Bogor)
2.Perlintasan sebidang Pondok Kopi/Penggilingan (Lintas Manggarai-Bekasi)
3.Perlintasan sebidang Jalan Pejompongan I (Lintas Tanah Abang-Serpong)
4.Perlintasan sebidang Jalan Pasar Minggu (Lintas Manggarai-Bogor).

Tahap Kedua:
1.Perlintasan sebidang Jalan KH Hasyim Ashari (jalur lingkar Jakarta)
2.Perlintasan sebidang Jalan Bandengan Utara (jalur lingkar Jakarta)
3.Perlintasan sebidang Jalan Bandengan Selatan (jalur lingkar Jakarta)
4.Perlintasan sebidang Jalan Angkasa (jalur lingkar Jakarta)
5.Perlintasan Karet Bivak, Pejompongan.

Tahap Ketiga:
1.Perlintasan Jalan pramuka 1 (jalur lingkar Jakarta)
2.Perlintasan Jalan Pramuka 2 (jalur lingkar Jakarta)
3.Perlintasan Jalan Tubagus Angke (jalur lingkar Jakarta)
4.Perlintasan Pejompongan 2 (jalur lintas Tanah Abang-Serpong)
5.Peleintasan Jalan Makam Pahlawan Kalibata (jalur lintas Manggarai-Bogor).(*)

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia