KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahBupati Sergai Menerima Penghargaan dari USAID PRIORITAS oleh : Agus Suriadi
30-Mei-2017, 06:35 WIB


 
 
KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman menerima piagam penghargaan dari USAID PRIORITAS yang diserahkan oleh Koordinator USAID PRIORITAS Provinsi Sumatera Utara Agus Marwan bertempat di rumah dinas Bupati,  Jalan Negara No.300 di Sei Rampah, Sabtu (27/5)
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Perlintasan Kereta Api di Pasar Minggu Ditutup pada 5 Mei 2017
Oleh : Chairil Makmun | 04-Mei-2017, 22:22:07 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Pintu perlintasan kereta api di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akan ditutup pada 5 Mei 2017. Perlintasan ini bernomor JPL 20A yang berlokasi di perbatasan antara Jl Lenteng Agung dengan ujung Jl Tanjung Barat Raya Sisi Timur. Rencana penutupan JPL 20A ini disosialisasikan melalui media sosial dan whatsApp (WA) pada Selasa (02/05/17).

Di dalam surat pengumuman terdapat lambang lima instansi, yakni PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Pemerintah DKI Jakarta, Polri, Kementerian Perhubungan, dan Polantas. Semula direncanakan JPL 20C juga ditutup. JPL 20C berjarak sekitar 1,5 km dari JPL 20A. Namun, sampai saat ini JPL 20C yang berlokasi di bawah jembatan layang Jl TB Simatupang belum ditutup. Di atas JPL 20C ini terdapat jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) ruas Pondok Indah-Kampung Rambutan. Sedang di sisi kiri-kanannya juga terdapat jalan nontol.

JPL 20A melayani arus lalu lintas satu arah dari Pasar Minggu menuju selatan ke Depok, Jawa Barat. Jalur ini sebagai alternatif underpass (terowongan) yang terdapat di bawah perlintasan ini. Namun, banyak pengendara sepeda motor melawah arus sehingga riskan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Pengendara tersebut berasal dari kawasan Tanjung Barat yang menggunakan Jl Poltangan. Mereka berbelok ke utara untuk melawan arus, padahal seharusnya berbelok ke selatan dan berputar di pintu persilangan kereta api JPL 20B. Di lokasi ini sering terjadi kemacetan panjang dan lama karena menunggu kereta api lewat, terutama pada pagi dan sore hari.

Dengan ditutupnya JPL 20A, arus lalu lintas diubah. Semula Jl Tanjung Barat Raya Sisi Timur digunakan untuk satu arah, hanya dari arah Pasar Minggu, maka mulai 5 Mei 2017 dijadikan dua arah. Kendaraan dari underpass menuju selatan, kemudian di dekat Jl Poltangan berbalik arah ke Jl Tanjung Barat Raya Sisi Timur.

Kantor-kantor yang berdomisili di kiri-kanan Jl Tanjung Barat Raya Sisi Timur semula hanya boleh satu arah, hanya ke selatan. Sekarang mereka dapat menggunakan jalan ini dua arah.

14 Perlintasan akan Ditutup
Pada 9 Maret lalu, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, mengumumkan akan menutup 14 perlintasan kereta api di Jakarta. Penutupan dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama, direncanakan empat perlintasan ditutup pada Desember 2016 hingga April 2017.

Tahap kedua, akan ditutup lima perlintasan dan dilaksankan pada Mei hingga Agustus 2017. Tahap ketiga, juga akan ditutup lima perlintasan lain yang akan dilaksanakan pada September hingga Desember 2017.

Tahap pertama:
1.Perlintasan Jalan TB Simatupang (Lintas Manggarai Bogor)
2.Perlintasan sebidang Pondok Kopi/Penggilingan (Lintas Manggarai-Bekasi)
3.Perlintasan sebidang Jalan Pejompongan I (Lintas Tanah Abang-Serpong)
4.Perlintasan sebidang Jalan Pasar Minggu (Lintas Manggarai-Bogor).

Tahap Kedua:
1.Perlintasan sebidang Jalan KH Hasyim Ashari (jalur lingkar Jakarta)
2.Perlintasan sebidang Jalan Bandengan Utara (jalur lingkar Jakarta)
3.Perlintasan sebidang Jalan Bandengan Selatan (jalur lingkar Jakarta)
4.Perlintasan sebidang Jalan Angkasa (jalur lingkar Jakarta)
5.Perlintasan Karet Bivak, Pejompongan.

Tahap Ketiga:
1.Perlintasan Jalan pramuka 1 (jalur lingkar Jakarta)
2.Perlintasan Jalan Pramuka 2 (jalur lingkar Jakarta)
3.Perlintasan Jalan Tubagus Angke (jalur lingkar Jakarta)
4.Perlintasan Pejompongan 2 (jalur lintas Tanah Abang-Serpong)
5.Peleintasan Jalan Makam Pahlawan Kalibata (jalur lintas Manggarai-Bogor).(*)

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia