KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Penyaluran 200 Paket Sembako Safari Ramadhan PT Inalum di Kabupaten Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 05-Jun-2018, 15:05:38 WIB

KabarIndonesia - Dalam rangka safari ramadhan tahun 2018, PT. Inalum (Persero) bekerjasama dengan Dinas Sosial kabupaten Samosir menyalurkan 200 paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu. Paket tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon MM di halaman kantor Tim Penggerak PKK kabupaten Samosir, Selasa (5/6/2018).

Kepala Dinas Sosial, Lostan Simbolon dalam laporannya menyampaikan bahwa penerima sembako gratis ini merupakan keluarga kurang mampu yang terdiri dari warga muslim yang ada di Samosir sebanyak 184 orang dan warga kurang mampu dari kecamatan Harian sebanyak 16 orang. Adapun rincian sembako gratis yang diberikan oleh PT. Inalum adalah berupa 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Sementara itu, Perwakilan PT. Inalum yang hadir pada kegiatan safari Ramadhan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Samosir atas berkenannya menjalin kerjasama dalam melaksanakan pembagian sembako gratis tersebut.

Menurut pihak PT. Inalum, bahwa safari Ramadhan ini merupakan yang ketiga kalinya berturut-turut dilakukan di kabupaten Samosir sejak tahun 2016. Dari sisi jumlah paket yang diberikan, berkurang dari tahun yang lalu dan bahkan lebih sedikit dari dua tahun lalu . Dikatakan bahwa tahun 2016, sembako yang dibagikan sebanyak 1000 paket dan tahun 2017 sebanyak 500 paket.

"Ini merupakan kebijakan dari pimpinan kami di Pusat sehingga kami hanya menjalankannya saja. Mudah-mudahan ekonomi kita semakin kuat serta PT. Inalum banyak meraih keuntungan maka kami pun akan memberikan sembako gratis dengan paket yang lebih besar." sebutnya.

Selanjutnya, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Inalum karena sudah berkenan memperhatikan masyarakat serta memberikan bantuan berupa sembako gratis bagi keluarga muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Samosir.

"Kami berharap PT. Inalum semakin berkembang dan maju sehingga apa yang menjadi harapan kita ke depan agar semakin banyak masyarakat yang menerima sembako gratis dengan jumlah paket sembako yang lebih besar." tutup Bupati.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia