KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Pengurus Pusat PMKRI Webinar Transformasi Digital Untuk Penguatan Ekonomi Nasional
Oleh : Antha | 08-Aug-2020, 20:59:24 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Pengurus Pusat PMKRI melaksanakan Webinar yang bertema Transformasi Digital Untuk Penguatan Ekonomi Nasional pada Jumat (07/08/2020).
Webinar tersebut menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Sekjen Kementerian Kominfo , Rosarita Niken Widiastuti, Anggota DPR RI Komisi 11, Sihar P.H. Sitorus, pegiat Forum Ekonomi Digital Indonesia, Direktur Eksekutif Setneg, Damar Juniarto.

Diskusi ini dilaksanakan dalam rangka merespon persoalan ekonomi yang melanda Indonesia di tengah Pandemi Covid-19. Dengan demikian membuka mata pada prospek pertumbuhan dan pengembangan ekonomi digital untuk penguatan ekonomi nasional. 

Dalam penyampaian materinya, Sekjen Kominfo, mendorong generasi muda untuk menjadi konten kreator yang positif di tengah merebaknya konten-konten digital yang negatif di berbagai platform digital. 
"Karena itu saya mendorong adik-adik, mulailah menjadi konten kreator. Sekarang ini banyak konten kreator, yang kontennya itu justru negatif. Isinya menyebar hoaks, seperti disinfodemik tadi. Menyebar hoaks, memprovokasi, terorisme isisnya, dan hal-hal negatif lainnya." ujar Sekjen

Ia juga mendorong PMKRI untuk mengembangkan konten kreator positif yang sesuai dengan nilai-nilai agama Kristiani. "Nah PMKRI, mari masing-masing dari kita, itu mengembangkan dan mengasah kita untuk menjadi seorang konten kreator, sesuai dengan nilai-nilai Kristiani. Sesuai dengan ajaran agama kita." sebut Rostarita Niken.

Ia menekankan bahwa hari ini ada begitu banyak konten-konten negatif yang tersebar di berbagai platform digital. Karena itu perlu mendorong penmbuatan konten-konten kreator yang positif. 

"Sementara yang terorisme, itu luar biasa, jutaan informasi yang bersebaran di berbagai palatform digital. Mari kita mewarnai media sosial kita dengan konten-konten yang positif, nilai-nilai agama yang positif, nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, keberagaman, Bhinneka Tunggal Ikha, dan lain sebagainya." jelas Sekjen Kominfo dan menambahkan bahwa hari ini ialah era kebanjiran informasi terutama di media sosial, seperti Youtube, Whatsapp dan facebook. 

"Youtube, dalam satu menit, orang yang mengunggah video di youtube, dalam satu menit  4,7 juta video. Kalau sehari berapa, dalam sebulan berapa. Facebook itu ada 1,3 juta. Kalau Whatsaap itu malah 59 juta informasi yang kemudian di-upload, kita tulis, kita share, kita copy itu sedemikian banyak." sebutnya.

Ia pun mendorong generasi muda untuk mengambil bagian dalam era kebanjiran informasi ini untuk berbagai kepentingan yang positif. 

"Mulai sekarang mulailah ambil bagian untuk mewarnai media sosial, peluangnya sangat besar sekali, apapun. Bisa untuk hal-hal yang sudah saya sampaikan. Tapi bisa adik-adik memanfaatkan untuk usaha, untuk promosi, untuk produktivitas. Karena peluangnya sangat luar biasa" pungkas Sekjend Kominfo.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Investasi Reksa Dana Kian Mudah 26 Sep 2020 19:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia