KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Pemerintah Kabupaten Samosir Menyerahkan Tali Asih kepada Keluarga Korban KM. Sinar Bangun
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 07-Jul-2018, 15:20:51 WIB

KabarIndonesia - Simanindo, Bertempat di gereja HKBP Simanindo, Sabtu (7/7), Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Bupati menyerahkan sejumlah uang sebagai Tali Asih kepada para keluarga korban KM.Sinar Bangun.

Acara diawali dengan kebaktian singkat yang dipimpin oleh Pdt Nora B Panjaitan, STh dengan khotbah yang diambil dari Alkitab (1 Petrus 5 ayat 7), "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya sebab Ia yang memelihara".
Pdt Nora meminta kepada keluarga korban yang kehilangan keluarga agar selalu kuat dan menyerahkan kekuatiran kepada Tuhan. "Pasti akan diberikan bantuan menyelesaikan segala persoalan, sebab Tuhan tidak akan membuat cobaan yang tidak bisa kita tanggung." harapnya.

Sebagaimana dirilis Pemkab Samosir, bahwa tali kasih diserahkan kepada keluarga 7 orang korban yang hilang dan kepada 3 orang korban selamat yang merupakan warga Kabupaten Samosir. Satu orang korban hilang warga Simalungun tetapi bekerja di Samosir sebagai anggota TNI.

Dinformasikan, bahwa tali asih bersumber dari bantuan-sumbangan masyarakat yang diterima di Posko Pemkab Samosir di Pelabuhan Simanindo. Sumbangan dari masyarakat dan ASN Pemkab Samosir ini ada yang diserahkan secara langsung ke posko maupun melalui transfer melalui rekening posko senilai Rp. 128.160.000, dana dari APBD Kabupaten Samosir Rp. 48.000.000. Keseluruhan sumbangan, serta bantuan-bantuan berupa barang diserahkan kepada korban dan atau keluarganya.

Selanjutnya, bantuan yang dikumpulkan secara sukarela dari masyarakat dan para ASN di Pemkab.Samosir dan dari APBD, secara transparan diserahkan dengan rincian sebagai berikut:
- Untuk korban meninggal/hilang warga Samosir ( 6 orang atas nama : Jaudur Simarmata, Ami Elisabet Sitindaon, Tiar Silaban, Gratis Simarmata, Jaya Sidauruk, Sahala Marbun) masing -masing memperoleh Rp.17.520.000,- ditambah bantuan barang,.
- Untuk keluarga yang selamat /hidup (3 orang yakni Poltak Sagala, Dino Aritonang, Reider Malau) masing-masing Rp. 4.375.000
- Untuk 1 orang meninggal/hilang warga Simalungun yang bekerja di Samosir (anggota TNI atas nama Obet Pangihutan Hutauruk) sebesar Rp. 9.915.000,-

Acara ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kabupaten Samosir yang terdiri dari Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Kajari Samosir Edward Malau dan Perwira Penghubung Kodim 0210/TU.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa inti acara bukan soal uangnya tetapi merupakan rasa peduli pemerintah dan masyarakat kepada para korban.
Kepada keluarga korban Bupati menyampaikan rasa dukacita yang mendalam.

"Kita sudah berusaha dengan segala cara dalam pencarian korban tapi Tuhan sudah mengaturkan harus seperti ini, maka tetaplah berpegang kepada Tuhan seperti khotbah pendeta tadi. Untuk keluarga korban yang orang tuanya hilang/meninggal kami akan memberikan beasiswa pendidikan. Kami akan menjamin biaya pendidikannya dan saya minta segera dilaporkan dan diproses," akhir Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Simanindo Jon Saidi Situngkir dalam sambutannya menyampaikan terimakasih banyak atas perhatian pemerintah kabupaten Samosir terhadap kejadian KM. Sinar Bangun.

"Kami sudah melihat perubahan terhadap layanan dan keselamatan kapal, semoga tetap diawasi dengan baik. Kami juga mengharap Pemerintah memperhatikan tarif ongkos penumpang agar disesuaikan sehingga tidak merugikan pemilik kapal." sebut Situngkir mengakhiri sambutannya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia