KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

PERKAWINAN ANTARA 

 
SERBA SERBI

PERKAWINAN ANTARA "GAJAH" DAN "SEMUT"
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 16-Mei-2020, 12:17:42 WIB

KsbarIndonesia - Pada saat pertama kali si semut bertemu dgn gajah, semut langsung jatuh cinta, betapa tidak, gajah yg sedemikian gagah, besar dan kuatnya benar2 kelihatan hebat sekali dimata si semut.

Kebalikannya gajah pun demikian, ia merasa semut itu kecil mungil, tangkas, rajin dan cantik inilah dia wanita dambaannya yang belum pernah ia ketemukan sebelumnya.
Mereka benar2 saling mencintai satu dgn yang lain berdasarkan kelebihan2 mereka dari sudut segi pandangan matanya masing2.

Walaupun banyak menentang perkawinan mereka, karena perbedaan yang sedemikian menyolok. Namun mereka tetap memaksakan keinginan mereka untuk menikah satu dgn yang lain dgn pemikiran kasih akan bisa mengatasi segala macam problem, disamping itu seperti juga pepatah CINTA ITU BUTA.

Karena mereka yakin bahwa kasih sayang mereka itu tulus, maka pernikahannya pun dilaksanakan dan diberkati di rumah ibadah dengan janji dan sumpah untuk sehidup semati.

Namun setelah mereka menikah baru mata mereka terbuka, bahwa banyak sekali problem yang tidak mungkin akan bisa teratasi, karena perbedaan yang sedemikian drastisnya.  Mulai dari masalah sex sampai komunikasi maupun hubungan dengan keluarga.

Gajah tidak boleh datang menemui keluarga semut, karena badannya kegedean, semut tidak bisa datang ketempat gajah, karena tidak kelihatan. Begitu juga dalam hubungan sex.

Kalau gajah berbicara, semut merasa suaranya kekerasan, sedangkan kalau semut bicara tidak bisa dimengerti oleh gajah karena suaranya terlalu lembut.

Disamping itu problemnyapun berlainan, problem gajah berbeda dengan problem semut,

Oleh sebab itulah gajah merasa si semut tidak mau mengerti dan memahami problemnya demikian juga kebalikannya.

Akhirnya mereka hidup dengan saling membohongi satu sama lain, mereka hidup penuh dgn kepura-puraan, hanya demi keluarga, demi anak, demi status, demi lingkungan dan demi agama.

Sekarang tanyalah sama diri kita sendiri; berapa banyak perkawinan di sekitar kita, bahkan mungkin yang sedang dialami oleh diri kita pribadi, seperti halnya gajah dan semut?

Si istri, dahulu mengawini suaminya karena ia kaya, hebat, beken dan lain-lainnya, walaupun mungkin adanya perbedaan agama, umur, suku maupun status bahkan mungkin impotent.

Kebalikannya, ada suami dahulu mengawini istri, karena ia cantik jelita, rajin, sayang suami, penuh pengorbanan dan lainnya. Namun kenyataannya, istri tidak memiliki pendidikan seperti yang diharapkan oleh suaminya, tidak bisa memberikan anak, agamanya berbeda, keluarga istri tidak mau menerima atau kebalikannya, kebudayaan maupun bangsa pun berbeda sekali.

Tentu dengan mudah kita bisa mengatakan "demi cinta-rasa kasih", mereka harus bisa saling mengalah satu dengan yang lain, ini mudah diucapkan namun sukar dilaksanakan.

Apakah saya harus pindah agama demi istri saya?
Apakah saya harus merubah kebiasaan hidup saya dari orang Asia menjadi orang bule?
Apakah saya harus memaksakan keluarga saya untuk bisa menerima istri/suami saya?

Perasaan kasih adalah satu perasaan yang keluar dari hati dan perasaan kita.
Ini tidak bisa dipaksakan hanya demi agama, demi orang lain, demi anak, demi lingkungan maupun demi status.

Yg menjadi pertanyaan saya kepada rekan-rekan maupun para pembaca semua, apa yg harus dilakukan oleh sang gajah dan semut!

Apakah sebaiknya gajah memiliki (WIL) wanita idaman lainnya hanya demi mempertahankan perkawinannya?
Apakah semut harus ber-pura2 main sandiwara terus, memainkan peran sebagai seorang istri yg baik, walaupun sudah tidak ada rasa kasih di dlm hatinya?
Apakah boleh saya mengucapkan kepadanya secara terus terang, bahwa sudah tidak ada lagi rasa kasih di dlm diri ini?

Berapa banyak wanita yg mempertahankan perkawinannya walaupun sudah tidak ada lagi rasa kasih, karena takut di tinggal oleh suami. Harta tidak mereka miliki, pendidikan maupun pekerjaan mereka tidak punya, sedangkan anak-anak masih kecil??

Atau apakah saya harus menerima dan bersabar terus menerus kalau istri suami berselingkuh tiap hari, hanya demi status.(MU)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia