KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Nikmatnya Es Tape Sompel Ditengah Teriknya Matahari

 
SERBA SERBI

Nikmatnya Es Tape Sompel Ditengah Teriknya Matahari
Oleh : Hendrata Alfarizi | 03-Nov-2017, 07:06:18 WIB

KabarIndonesia - Nikmatnya menyantap es tape ditengah teriknya matahari. Perpaduan manis legitnya es tape, gurihnya santan, lembut dan dinginnya es serut mempunyai cita rasa tersendiri bagi pengunjung warung es tape sompel. Warung es tape milik bapak Sularto ini berloksi dibelakang Jogja Expo Center.
Pria kelahiran Wonosari 31 Desember 1958 ini memulai bisnis es tape sejak tahun 1973 di daerah Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Namun tujuh tahun setelahnya beliau pindah ke daerah Bantul, Yogyakarta dengan alasan sulitnya bahan baku pembuatan es tape disana. Beliau memilih berbisnis es tape lantaran banyak masyarakat disekitarnya yang menyukai tape lalu beliau mengkreasikan minuman tradisional ini dalam bentuk es kriim.
Sebelum berjualan es tape sompel disamping rumahnya,  pak Sularto sempat menjajakan es tape berkeliling namun karena peminatnya kurang maka dia mulai berjualan di kois dekat jembatan sungai kecil yang dinamai jembatan sompel. Nama sompel didapat dari hewan semacam kerang yang terdapat pada sungai tersebut. Maka dari itu bapak Sularto menamai warung es tape dengan nama es tape sompel.
Seiring perkembangan zaman, banyak muncul minuman modern yang unik dan mempunyai berbagai varian rasa. Namun dengan hal tersebut bapak Sularto tidak merasa tersaingi karena minuman tradisional ini merupakan minuman yang langka dan tidak banyak orang yang bisa membuatnya. 
Sejak es tape sompel pak Sularto mulai dikenal, banyak orang yang mencoba berjualan es tape namun bapak Sularto mempunyai rahasia agar es tape buatannya ini tetap mempunyai cita rasa yang disukai penikmatnya.(*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Makassar Semarak, Target Revitalisasi 600 Halte Tercapai Senior Journalist Rappler Indonesia Uni Lubis (kanan) berinteraksi dengan 400 peserta dalam bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation bersama Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso (tengah), dipandu oleh Zilvia Iskandar
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia