KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Nasib Seorang Pemuda Anak Petani Desa
Oleh : Iin Suwandi | 15-Apr-2018, 15:57:15 WIB

KabarIndonesia - Dalam keseharian terbiasa dengan kehidupan yang sangat sederhana. Makan tiga kali terkadang tidak terpenuhi jika panen gagal. Belum lagi jika memasuki masa paceklik maka secara otomatis akan menjalani hidup pas-pasan. Begitulah kehidupan yang dijalani sehari-hari seorang petani. Petani di desa, yang dipikirkan adalah bagaimana merubah nasib anak-anaknya agar tidak seperti nasib orang tuanya yang hanya bergulat dengan tanah dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam perjalanan waktu hari berganti minggu, minggu berganti bulan sampai pada bulan berganti tahun. Kehidupan berputar yang tadinya anak petani biasa, kini ia menjadi seorang aparat negara yaitu menjadi anggota TNI Angkatan Darat. Suatu loncatan prestasi dan perubahan nasib yang sangat mujur.

Itulah yang dialami oleh Prada Andri Ansyah Pohan dan Prada Julman Setia Sahputra Waruhu. Mereka dua-duanya adalah anak petani yang kini resmi menjadi anggota TNI AD. Sebagaimana yang telah dilansir oleh website TNI AD yang memberitakan adanya dua anak petani yang berhasil meraih prestasi dalam pendidikan Tamtama TNI Angkatan Darat.

Dalam pemberitaan tersebut dijelaskan bahwa Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo resmi menutup Pendidikan Pertama Secata TNI AD gelombang II tahun pendidikan 2018.Dua anak petani dinobatkan sebagai lulusan terbaik dalam pendidikan secata TNI AD gelombang II yang telah mengikuti pendidikan di Rindam I/BB, Pematang Siantar, Sumatera Utara, pada Senin  (9/4) lalu. 

Pendidikan yang diikuti oleh 365 orang Tamtama  dinyatakan lulus seluruhnya  dan dilantik menjadi prajurit dua TNI AD. Tiga lulusan terbaik, yakni Prada Andri Ansyah Pohan memperoleh  nilai terbaik aspek sikap perilaku, Prada Julman Setia Sahputra Waruhu berprestasi di bidang akademik dan Prada Fandi Rahmadian terbaik di bidang kesamaptaan jasmani.

Dari tiga prajurit yang dinyatakan lulus terbaik, dua diantaranya adalah anak seorang petani yakni Prada Andri Ansyah Pohan dan Prada Julman Setia Sahputra Waruhu. Dalam kesempatan ini Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo memberi piagam penghargaan kepada siswa berprestasi yakni Prada Andri Ansyah Pohan, Prada Julman Setia Sahputra Waruhu dan Prada Fandi Rahmadian. "Dari 365 prajurit yang lulus, tiga diantaranya meraih hasil dalam kategori memuaskan,"ujar Pangdam.
  
Pada bagian lain juga dijelaskan oleh Kepala Penerangan (Kapendam) Kodam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono mengatakan,  kelulusan anak seorang petani yang masuk dalam kategori terbaik sebagai bukti bahwa TNI tidak pernah melihat latar belakang pekerjaan orang tua para lulusan pendidikan TNI AD.

"Inilah bukti bahwa TNI betul-betul tidak memandang asal pekerjaan orang tuanya. Intinya, siapa pun yang mampu berprestasi, itulah yang terbaik. Masyarakat yang ingin mendaftar sebagai anggota TNI tidak ditekankan pada darimana orang tuanya berasal, asalkan tidak terlibat dalam salah satu organisasi terlarang dan bukan pengguna narkoba, silakan mendaftar, baik itu dari  anak petani, nelayan maupun tukang becak sekalipun," ujar Kapendam I/BB.

Oleh karenanya kita berharap ke depan, dengan dibukanya berbagai kesempatan  menjadi TNI dapat memberikan secercah harapan kepada siapa saja tanpa melihat latar belakang pekerjaan. Keberhasilan dua anak petani yang meraih prestasi merupakan bukti bahwa latar belakang pekerjaan orang tua tidak dapat dijadikan patokan untuk keberhasilan seseorang. Melainkan kemampuan yang harus dipertaruhkan dalam meraih cita-cita tanpa harus minder darimana seseorang itu berasal. Terima kasih kepada  TNI AD  yang  sudah memberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa dalam mengggapai cit-cita untuk menjadi abdi negara terbaik.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia