KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 

Lagi Kesal Sama Om Han!

 
SERBA SERBI

Lagi Kesal Sama Om Han!
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 04-Mei-2020, 09:35:00 WIB

KabarIndonesia- Membaca judul tulisan ini saja anda sudah pasti "marah", alasannya karena merasa sudah menjadi orang beragama, pantasnya kesal hanya pada manusia.  Tapi.... Wah mana boleh Loe kesal sama Tuhan!  Pamali, Doraka; bisa2 Loe Disamber Gledek atau dipanggang jadi Sate sampai Gosong. Baru tahu Loe!.

Masalahnya rasa kesal ini udah naik ke ubun2, bahkan sampai punya niatan untuk DEMO kpd Tuhan. Hanya sayangnya semua rumah Ibadah, bahkan Kaabah sekalipun ditutup – Lockdown!  Satu-satunya yang masih buka, hanya PINTU SORGA ke sono "you are always Welkam'. Dijamin pulang mudik ke sorga itu tidak dilarang Bro!

Bagaimana Gewe kagak kesal tuh, bukan saja THR yang dibatalkan Gw juga udah di PHK, mo pulang mudik pun dilarang, belum lagi Istri dirumah udah kena Corona. Padahal Gw udah berdoa setiap hari tanpa diputus oleh kata Amin tuh!

Apakah kamu tahu; apabila kesal sama Tuhan ini namanya menghujat nama Allah! Mana mungkin orang bisa kesal kepada Allah yg sedemikian pengasih dan penyayang? Sedangkan NgeBELAin aja nggak mungkin.

Ternyata bukan Gw (mang Ucup) sendirian saja yg pernah merasa kesal maupun kecewa terhadap Tuhan, melainkan ribuan orang2 juga demikian, bahkan mungkin juga diantaranya adalah Anda sendiri!

Apakah Anda tahu bahwa sebelum masa SD, PD atau Lockdown pun PSBB berlaku, sudah lebih dari ribuan orang meninggalkah agama dan Tuhan-Nya, karena mereka merasa kesal dan kecewa? Berapa banyak orang yg keluar dari gereja/mesjid dll-nya, karena merasa dikecewakan oleh Tuhan? 

Berapa banyak orang frustasi kepada Tuhan sehingga akhirnya ia tidak mau berdoa lagi kepada-Nya? Bahkan karena sedemikian kesalnya sehingga banyak yg akhirnya memusuhi Allah!  Jangankan manusia awan seperti you & me, berapa banyak Pembimbing Agama  yg menjadi murtad, karena merasa dikecewakan oleh Tuhan.

Mungkin ada Romo/Ustadz yg menilai mang Ucup ini dosanya udah berat banget, karena berani kesal kepada Tuhan?  Cobalah renungkan; apakah kita sebagai orang beragama tidak boleh menjerit "Aduh!" kalau sakit? Apakah orang beragama tidak boleh punya rasa kesal atau marah kalau tersinggung/kecewa?

Walaupun kita orang beragama, tetapi kita bukanlah patung, kita masih memiliki perasaan Bung!  Kalau kita kena musibah, selain rasa sedih kitapun akan merasa kesal dan dongkol. Untuk melampiaskan rasa dongkol dan kesal inilah kita berusaha untuk mencari kambing hitamnya.  Rasa kesal kita kadang-kadang kita lampiaskan kepada karyawan kita, maupun kepada pimpinan kita, bahkan tidak jarang terhadap orang yang kita kasihi seperti anak, maupun istri/suami sendiri.

Begitu juga kalau kita kehilangan orang yg kita kasihi. "Tuhan kenapa Kau sedemikian teganya mengambil orang yg sangat kukasihi? Apalagi di masa COVID-19 ini, banyak yang meninggal tanpa dibarengi acara melayat dan dikuburkan begitu saja sesuai protokol pemerintah, walau mereka mati bukan karena pandemik. Sangat-sangat menyedihkan bukan!?.

Kita bukan hanya bisa kehilangan manusia yang kita kasihi saja, namun kita juga bisa kehilangan hal-hal lainnya yang akan membuat kita menjadi bersedih hati maupun batin kita terpukul ialah apabila kita kehilangan pekerjaan, kesehatan, istri/suami karena cerai, kehormatan, kasih sayang maupun jabatan yg diharapkan dan lainnya.

Setiap kehilangan itu akan meninggalkan tempat yang kosong dan hampa di dalam hati dan jiwa kita dengan luka dan penderitaan batin yang dalam. Orang luar hanya bisa turut mengucapkan rasa bela sungkawanya ataupun rasa belas kesiannya saja, terhadap musibah yang terjadi dengan diri kita. Mereka tidak akan bisa benar-benar turut merasakan ataupun turut menghayatinya bagaimana rasa sakitnya dan rasa dukanya penderitaan ini. Kita tidak bisa membagikan rasa sakit maupun rasa sedih kita kepada orang lain, semuanya ini harus kita tanggung dan rasakan seorang diri.

Namun, akhirnya saya juga menyadari sendiri akan dosa saya, karena timbulnya rasa kesal terhadap Tuhan. Apalagi ketegaran saya sekarang sudah pulih kembali, sehingga bisa nulis lagi seperti sediakala, bahkan turut mendoakan untuk semua sahabat dan rekan-rekan yang terkasih. We understand death for the first time, when He puts His hand upon one whom we love. (*Goresan MU alias The Drunken Priest)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia