KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

LOMBA TULIS: Andai Saja ...

 
SERBA SERBI

LOMBA TULIS: Andai Saja ...
Oleh : Angga Febriani | 02-Des-2016, 11:10:54 WIB

KabarIndonesia
        "Lagi, Bunda, tambah lagi," rengek si Bungsu meminta saya melanjutkan cerita.

Malam itu saya mengisahkan sebuah dongeng baru. Dongeng tentang rusa kecil yang menyelamatkan seisi hutan. Seharian saya mencoba menuangkannya dalam bentuk tulisan. Kemudian, saya mencoba melengkapinya dengan gambar-gambar kartun lucu yang saya dapatkan dari Internet. Empat halaman dongeng tercipta ... dengan susah payah.

Menurut saya, dongeng itu tidak terlalu istimewa. Tetapi, reaksi anak-anak sungguh mengejutkan. Mereka tampak begitu menyukai dan menikmatinya, seakan larut dalam setiap adegan. Ah, ... senangnya melihat mata-mata yang ikut terbelalak. Atau, raut muka yang ketakutan saat tokoh utama terancam. Maka, ketika saya memutuskan untuk menceritakan separuh bagian saja, anak-anak langsung memprotes.
"Tambah satu paragraf saja," rayu si Sulung yang juga sudah belajar mengarang cerita di sekolah.
Bukannya pelit kalau dongeng yang hanya empat halaman itu saya bagi dalam dua hari. Saya cuma berpikir, Membuat cerita anak itu sulit! Kalau ceritanya saya tamatkan malam ini, besok belum tentu saya kelar mengarang kisah yang baru. Lalu, dongeng apa, dong, yang akan saya bawakan untuk mengantar tidur mereka esok malam?
Andai saja saya bisa lebih kreatif mengolah ide. Andai saja saya bisa lebih lancar menuangkannya ke dalam tulisan. Mungkin, akan ada lebih banyak kisah yang tercipta dari bunda yang sederhana ini. Kisah-kisah yang lebih istimewa. Kisah-kisah yang menebarkan kebaikan tanpa kesan menggurui. Dan, mungkin, akan ada lebih banyak anak-anak berwajah polos dan bermata bulat yang terinspirasi. Tergerak untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik. Dan, kemudian bersama-sama bertumbuh dewasa menjadikan Indonesia yang lebih baik.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita bersar hari ini. Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com/
   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia