KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

LOMBA TULIS: Andai Saja ...

 
SERBA SERBI

LOMBA TULIS: Andai Saja ...
Oleh : Angga Febriani | 02-Des-2016, 11:10:54 WIB

KabarIndonesia
        "Lagi, Bunda, tambah lagi," rengek si Bungsu meminta saya melanjutkan cerita.

Malam itu saya mengisahkan sebuah dongeng baru. Dongeng tentang rusa kecil yang menyelamatkan seisi hutan. Seharian saya mencoba menuangkannya dalam bentuk tulisan. Kemudian, saya mencoba melengkapinya dengan gambar-gambar kartun lucu yang saya dapatkan dari Internet. Empat halaman dongeng tercipta ... dengan susah payah.

Menurut saya, dongeng itu tidak terlalu istimewa. Tetapi, reaksi anak-anak sungguh mengejutkan. Mereka tampak begitu menyukai dan menikmatinya, seakan larut dalam setiap adegan. Ah, ... senangnya melihat mata-mata yang ikut terbelalak. Atau, raut muka yang ketakutan saat tokoh utama terancam. Maka, ketika saya memutuskan untuk menceritakan separuh bagian saja, anak-anak langsung memprotes.
"Tambah satu paragraf saja," rayu si Sulung yang juga sudah belajar mengarang cerita di sekolah.
Bukannya pelit kalau dongeng yang hanya empat halaman itu saya bagi dalam dua hari. Saya cuma berpikir, Membuat cerita anak itu sulit! Kalau ceritanya saya tamatkan malam ini, besok belum tentu saya kelar mengarang kisah yang baru. Lalu, dongeng apa, dong, yang akan saya bawakan untuk mengantar tidur mereka esok malam?
Andai saja saya bisa lebih kreatif mengolah ide. Andai saja saya bisa lebih lancar menuangkannya ke dalam tulisan. Mungkin, akan ada lebih banyak kisah yang tercipta dari bunda yang sederhana ini. Kisah-kisah yang lebih istimewa. Kisah-kisah yang menebarkan kebaikan tanpa kesan menggurui. Dan, mungkin, akan ada lebih banyak anak-anak berwajah polos dan bermata bulat yang terinspirasi. Tergerak untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik. Dan, kemudian bersama-sama bertumbuh dewasa menjadikan Indonesia yang lebih baik.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita bersar hari ini. Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com/
   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia