KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Komunitas Peduli Kucing Pasar Yogyakarta Ajak Masyarakat Peduli Nasib Kucing Liar

 
SERBA SERBI

Komunitas Peduli Kucing Pasar Yogyakarta Ajak Masyarakat Peduli Nasib Kucing Liar
Oleh : Isye Dewi | 21-Feb-2019, 15:49:20 WIB

KabarIndonesia - Peduli Kucing Pasar adalah sebuah komunitas di Yogyakarta yang dibentuk tahun 2016 yang fokus kegiatannya adalah menangani kucing - kucing liar di pasar. Kucing yang dipelihara di rumah, tentu mendapatkan makanan dan tempat bernaung yang layak. Pasar sering dijadikan tujuan untuk membuang kucing oleh oknum masyarakat, dengan anggapan bahwa di pasar ada makanan.
Kiswandari Ratna, volunteer PKP mengatakan, "Anggapan tersebut keliru. Di pasar tidak ada makanan untuk kucing liar. Kondisi mereka pun sebagian besar kurus karena kurang gizi, cacingan, scabies dan banyak yang meninggal karena kelaparan atau terlindas. "Kucing terlantar ini bukan hanya kucing kampung atau domestik. Banyak kucing ras yang dibuang pemiliknya saat kucing sakit. Hal ini juga menjadi fokus dari PKP. Memelihara kucing adalah komitmen seumur hidup, bukan hanya saat kucing masih lucu dan sehat. Saat sakit atau sudah tua juga harus menjadi komitmen kita." jelas Kiswandari.
Ditambahkannya, Peduli Kucing Pasar  melakukan kegiatan yaitu sterilisasi kucing liar, pemberian pakan secara rutin, pengobatan kucing yang sakit dan juga edukasi ke pedagang pasar agar mereka peduli dengan kucing liar di pasar. PKP atau Peduli Kucing Pasar secara rutin memberi makan kucing liar yang ada di pasar - pasar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Karena banyaknya pasar dan terutama banyaknya kucing yang diberi makan, anggota PKP yang berjumlah 70 orang ini masih kekurangan personil dan juga bantuan sumbangan pakan untuk kucing - kucing di pasar. 
"Karena itu, melalui akun social media, PKP juga membuka PKP store @pkpstore serta PKP donation @pkp_adoption. Bahkan juga PKP adoption. Melalui program tersebut, masyarakat umum bisa ikut berdonasi, adopsi atau ikut serta pada kegiatan stray feeding seperti yang diunggah di akun instagram @pedulikucingpasar." pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia