KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Komunitas Masyarakat Muda Pancasila Sakti "People Power Or No"
Oleh : Zohiri Kadir | 25-Mei-2019, 08:24:42 WIB

KabarIndonesia - Komunitas Masyarakat Muda Pancasila Sakti ( Kommpas) menggelar acara Diskus Publik Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional , 20 Mei 2019. 

Kegiatan ini berlangsung Selasa (21/5/2019) di hotel Grand Menteng Matraman Jakarta Timur, dihadiri beberapa nara sumber yaitu: Ridwan Saidi ( Tokoh Betawi), Hendrajid ( Pengamat Politik) dan Haris Rusli Moti ( aktivis 98) dengan moderator Dolli Yatim. Diskusi kebangsaan dengan judul: "People Power Or No, Penegakan Hukum dalam Konteks Pancasila antara Yuridis dan Fakta" ini dihadiri sekitar 100 peserta.

Ketua umum Kommpas, Jhon Rizal dalam sambutannya mengajak masyarakat kembali ke jati diri bangsa Indonesia. "Demokrasi, liberalisasi, kapitalisme, globalisasi dan neokolonialisasi tumbuh subur di NKRI tanpa dapat dicegah, oleh karenanya solusinya kembali ke jati diri bangsa kita yakni Pancasila dan UUD 1945," jelas John.

Terkait people power, Hendrajid sebagai pengkaji dari Geopolitik Global Future Institute, memaknai people power hak rakyat tidak identik dengan kerusuhan massa. "Munculnya people power adalah reaksi atas sebuah aksi karena kecurangan dan ketidak adilan terhadap rakyat," jelas Hendrajid.

Bang Ridwan Saidi, begitu ia akrab disapa, dalam kesempatan tersebut hanya menganjurkan rakyat banyak berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa.
"Dalam situasi bangsa seperti saat ini, tiada yang paling penting kita lakukan kecuali senantiasa memohon perlindungan kepada Allah yang maha Kuasa," ungkap senior HMI ini.

Dalam nada protes, aktifis 98, Haris Rusli Moti dalam makalahnya menulis tentang "Wafatnya Negara Reformasi" ( Kisah penyelewengan konstitusi dan pembajakan kedaulatan rakyat). " Kebebasan era reformasi itu memang telah dibajak oleh segelintir oligarki jahat dan kartel ekonomi taipan- saudagar yang bersekutu dengan.penjajah ekonomi asing. Kartel BLBI dan kartel SDA adalah penopang utama rezim reformasi," tandas Haris.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia