KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Kisah Mengharukan Setahun Terpisah dari Keluarga
Oleh : Iin Suwandi | 05-Mar-2018, 16:54:26 WIB

KabarIndonesia - Sebuah kisah nyata terjadi di Papua pulau ujung Timur wilayah NKRI, sebagaimana banyak dipublis oleh pihak TNI AD. Kisah ini berawal dari ditemukannya seorang anak hilang oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas RI-PNG). Hilangnya seorang anak tersebut didengar oleh Tentara yang sedang bertugas di perbatasan RI PNG.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Ela dinyatakan hilang dari rumah sejak Pebruari 2017 lalu. Pencarian yang dilakukan oleh keluarga tak kunjung menghasilkan apa-apa. Berkat andil anggota TNI akhirnya Ela bisa ditemukan. Setelah datangnya Satgas Raider 501 ada secercah harapan karena kasus ini langsung ditindaklanjuti dan pencarian anak hilang tersebut dipimpin langsung oleh Kopda Rusianto beserta 3 orang rekannya yang juga merupakan anggota Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad. 

Ditemukannya anak hilang tersebut bukannya tanpa perjuangan. Setelah melakukan pengumpulan informasi mulai dilakukan pencarian dengan bertanya kepada lingkungan sekitarnya. Kemudian tim keluar masuk kampung untuk mencari   informasi ciri-ciri anak yang dimaksud.

 Kemudian Tim memulai dengan melakukan anjangsana oleh Satgas Raider 501 Kostrad yang dilakukan oleh Kopda Rusianto. Anjangsana dilakukan dengan keluar masuk kampung untuk mencari informasi keberadaan anak yang dimaksud. Suatu hari secara tidak sengaja anggota tim memasuki suatu kampung tempat kediaman Ketua RW Kampung Pitewi, dan mendapat informasi dari warga setempat yang bernama Bapak Laonga. Dari bapak Laonga tim mendapat informasi bahwa ada warga dari kampung Pikere yaitu Bapak Januri telah kehilangan anaknya sejak Pebruari 2017.

Kemudian dari informasi tersebut oleh Kopda Rusianto segera dilaporkan kepada Komandan Kompi C Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Lettu Inf. Ramadhani dan segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan segera melakukan pencarian.  Akhirnya usaha Kopda Rusianto pun berbuah manis, setelah mendapat informasi dari Kepala Desa Kampung Kriko Bapak Martinus yang mengatakan bahwa di Kampung Kriko ada orang yang memiliki ciri dan identitas yang sama seperti yang sedang dicari oleh Kopda Rusianto. Setelah mendapat informasi tersebut, Kopda Rusianto mengajak Ketua RW Kampung Pitewi, Kepala Desa Kriko, dan seorang Pendeta dari Kampung Kriko untuk bersama-sama memastikan bahwa Ananda Ela berada di Kampung Kriko, dan ternyata memang benar bahwa Ananda Ela adalah anak yang sedang dicari.

Setelah bernegosiasi antara Ketua RW Kampung Pitewi, Kepala Desa Kriko, Pendeta Kampung Kriko dengan pihak keluarga yang telah merawat Ananda Ela selama 1 tahun, akhirnya pihak keluarga yang merawat Ananda Ela pun bersedia menyerahkan Ananda Ela dan dibawa ke Pos Pitewi untuk dimintai keterangan dan dicek kondisi kesehatannya oleh tenaga Kesehatan Pos Pitewi. Selanjutnya anggota Pos Pitewi mempertemukan Ananda Ela dengan orang tuanya kembali di Kampung Pikere. Dengan suasana gembira dan penuh keharuan, bapak Januri berterima kasih kepada anggota Yonif Para Raider 501 Kostrad yang telah mempertemukan kembali dengan anaknya.
  
Tindakan ini tentunya merupakan suatu tindakan membantu masyarakat yang dalam kesulitan. Karena sudah setahun menghilang kini ditemukan dan berkumpul kembali dengan keluarganya. Benih kerinduan kini terobati sudah dengan ditemukannnya anak yang hilang sekitar setahun lamanya.  Terima kasih pak tentara engkau bekerja tulus membantu rakyat dalam kebimbangan, hadir menyatu dengan rakyatnya sebagai ibu kandung yang tidak boleh dipisahkan satu dengan yang lainnya.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia