KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaPeran Serta Ita Siregar dalam Mengembangkan Dunia Sastra Kristen di Indonesia oleh : Fida Abbott
13-Feb-2018, 23:22 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berkenalan dengan sosok Ita Siregar beberapa tahun lalu bukanlah suatu hal yang kebetulan. Saya bertemu dengannya lewat salah satu media sosial terbesar di dunia, yaitu facebook, melalui sebuah grup penulisan. Facebook memungkinkan siapa pun berkenalan dengan mudah walau
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA








 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Kenangan Tenggelamnya KMP Gurita 22 Tahun Yang Lalu

 
SERBA SERBI

Kenangan Tenggelamnya KMP Gurita 22 Tahun Yang Lalu
Oleh : Bang Rachmad | 19-Jan-2018, 09:33:53 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Dalam rangka memperingati 22 tahun tenggelamnya kapal fery KMP Gurita pada Jumat, 19 Januari 1996. Sesuai rencana telah dilaksanakan tahlil dan doa bersama bagi arwah korban korban tenggelamnya kapal fery KMP Gurita dari atas kapal fery KMP BRR.

Kapal fery KMP BRR berangkat dari pelabuhan Balohan Sabang pada Jumat, 19 Januari 2018, jam 07:30 WIB. Bagi warga Sabang dan sekitarnya turut serta juga para penumpang kapal fery KMP BRR dengan tekun mengikuti acara doa bersama mengenang tenggelamnya kapal fery KMP Gurita pada 22 tahun yang lalu.

Pada titik lokasi tenggelamnya kapal fery KMP Gurita di sekitaran ujung Seukei sesuai perintah Muhammad Noer Kapten/Nahkoda kapal fery KMP BRR, juga dilakukan putaran 360 derajat pada kapal fery KMP BRR sebanyak 3 kali putaran sambil dimulai tahlil dan doa bersama. 

Menurut catatan bahwa kapal fery KMP Gurita tenggelam pada Jumat, 19 Januari 1996, jam 20:30 WIB yang berangkat dari pelabuhan Malahayati Aceh Besar menuju pelabuhan Balohan Sabang. Dari 210 penumpang yang tercatat dalam manifest ternyata kapal fery KMP Gurita pada Jumat, 19 Januari 1996, mengangkut penumpang sebanyak 378 penumpang, tenggelam ke dasar laut. Dari jumlah penumpang itu, 40 orang dapat diselamatkan, 54 ditemukan tewas dan 284 orang dinyatakan hilang bersama-sama dengan kapal fery KMP Gurita yang tidak berhasil diangkat dari dasar laut. 

Para korban hilang diantaranya Kapolres Sabang alm. Rachmat Semedi dan istri, dua anak dan ajudan, Asisten II Walikota Sabang, Drs.M.Nasir dan istri (Penulis alhamdullilah selamat). Ditemukan meninggal dunia diantaranya alm. Istri Sekda Sabang, alm. Zaini Zambek Kapten/Nahkoda kapal fery KMP Gurita, dan yang selamat dari berenang di laut seperti pengusaha Taiwan Wong Tung Tee.

Atas takdir Allah SWT bahwa penulis  masih diberi umur panjang dan bisa bernafas kembali hingga 22 tahun lamanya hingga hari ini. Syukur Alhamdullilah Yaa Rabbi...Engkau telah memberi kepadaku umur yang panjang hingga detik ini. Yaa Rabbi Ampunilah dosa kedua orang tuaku serta penumpang lainnya. Allaahummaghfir lahuum warhamhum wa’aafihii wa’fu ‘anhum. ( Ya Allah, Ampunilah Mereka, kasihanilah Mereka, Berilah kesejahteraan kepada Mereka dan maafkanlah kesalahan Mereka). 

Bagi masyarakat Sabang, Banda Aceh dan sekitarnya yang tidak bisa hadir diharapkan mengirim doa dan bacaan Alfatihah sebanyak 7 kali. Tugu peringatan tenggelamnya kapal fery KMP Gurita sumbangan pengusaha Taiwan Wong Tung Tee di pelabuhan Balohan juga telah dicat ulang dan terlihat menarik.

Dalam pelayaran kapal utamakan keselamatan penumpang dan jangan lupa selalu berdoa sebelum berangkat, jangan merokok didalam kapal yang bisa menimbulkan kebakaran yang tidak terduga.(SMS/WA:0888.7211.300).(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia