KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

KNPI Aceh Terbitkan Buku Pemuda, Pengangguran dan Life Skill

 
SERBA SERBI

KNPI Aceh Terbitkan Buku Pemuda, Pengangguran dan Life Skill
Oleh : Bang Rachmad | 31-Jul-2017, 16:33:19 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Diakhir masa jabatannya sebagai Ketua KNPI Aceh periode 2013-2016, Jamaluddin M Jamil membuat sebuah buku dengan judul "Pemuda, Pengangguran, dan Life Skill." Dalam kehidupan sehari-hari banyak terdapat pemuda yang menganggur maka perlu dibina dan dilatih. Selama tiga tahun terakhir KNPI Aceh sudah mencoba membantu pemerintah dalam mengurangi kemiskinan dan pengangguran. 

Terlihat kondisi Aceh yang sangat miris, sebab dengan dana yang melimpah tetapi angka pengangguran dan kemiskinan masih tinggi. KNPI Aceh hanya memiliki dana, waktu, dan fasilitas terbatas, maka harus dibuat suatu kegiatan yang berguna bagi pemuda Aceh. Aceh sangat besar angka kemiskinan dan pengangguran.

Kegiatan yang dilakukan KNPI Aceh adalah membuat pelatihan yang berguna bagi pemuda. Dalam kegiatan itu KNPI Aceh telah melatih 4.780 pemuda Aceh selama 3 tahun dengan dana Rp 3 miliar dan memproduksi 300-400 pemuda mandiri yang siap menyebar dimasyarakat.
 
Buku berjudul: "Pemuda, Pengangguran, dan Life Skill," adalah rangkuman kegiatan KNPI Aceh periode 2013-2016 dibawah pimpinan Ketua, H.Jamaluddin M Jamil ST dan Sekretaris, Nurchalis SP MAgr.  Buku ini ditulis oleh Hasan Basri M Nur dan Ahmad Zaki Husaini.

Selain menyorot kinerja KNPI dalam membantu mengurangi pengangguran di Aceh, dalam buku ini juga terdapat konsepsi pengangguran, kemiskinan beserta penyebabnya. Dalam buku ini juga ada kisah Umrah Backpacker untuk anak muda. 

Setelah para pemuda dilantik, kepada mereka juga dibekali peralatan kerja untuk membuka usahanya secara mandiri. Banyak alumni pelatihan yang sudah sukses dikisahkan dalam buku ini. DPD KNPI Aceh sangat banyak memberikan pendidikan Life Skill kepada generasi muda di seluruh Aceh.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia