KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
InternasionalMantan Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Pada Usia 91 Tahun oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Feb-2020, 15:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak, tutup usia pada Selasa, 25 Februari 2020. Politikus 91 tahun itu meninggal di rumah sakit El Galaa Kairo. Dia menghembuskan napas terakhir usai perawatan intensif pascaoperasi.

Sebagaimana dikutip BBC, informasi meninggalnya Hosni
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

Jelang Imlek Vihara Dharma Bhakti Petak 9 Berbenah Diri

 
SERBA SERBI

Jelang Imlek Vihara Dharma Bhakti Petak 9 Berbenah Diri
Oleh : Benny Aswadina | 22-Jan-2020, 17:10:22 WIB

KabarIndonesia - Masyarakat keturunan Tionghoa sedang mempersiapkan ratusan lilin dan lampion. Tradisi ini merupakan tradisi yang identik dan tidak terpisahkan dengan kehidupan masyarakat Tionghoa. Masyarakat Tionghoa memiliki kepercayaan bahwa tahun baru Cina 2571 atau imlek yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 identik dengan nasib dan karier mereka ditahun yang akan datang.

Selain lampion dan lilin - menurut lensa rtv Retno Ayu Tri Lestari dan Faradina Amanda, pembersihan altar dan rupang patung Dewi Kwan Im juga dilakukan oleh para pekerja di Vihara tertua Dharma Bhakti atau Klenteng Kim Tek Ie atau yang lebih dikenal dengan Petak 9, Taman Sari, Jakarta Barat. 

Menurut Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada tvOne Ken Anne Kartika Sari dan suara merdeka Darjo Soyat, bahwa umat Khong Hu Cu bersembahyang di Vihara Buddhagaya Watugong dan Klenteng Sam Poo Kong Simongan Bongsari Semarang.

Lilin yang menyala dalam lampion melambangkan suatu harapan dan semangat yang tetap menyala. Lampion sendiri umunya berisi doa dan harapan serta melambangkan terang agar dapat menjalani hidup yang lebih baik lagi ditahun mendatang.

"Warna merah merupakan simbol kemakmuran bagi masyarakat Tinghoa," tutur Pengurus Vihara Dharma Bhakti, Petak 9 Ko Away Susilo pada host Kabar Hari Ini tvOne Prima Alvernia. Pengurus Vihara Dharma Bhakti sedang berbenah menyambut warga keturunan Tionghoa untuk beribadah di Vihara tertua dan sudah dikenal turis mancanegara ini.

Sementara itu, pengurus Vihara Dharma Sukha, Klenteng Hong Keng Tong Kusnadi Halim menambahkan bahwa Vihara yang dipimpinnya sedang mempersiapkan persembahan dalam bentuk kue dodol yang disajikan di altar masing-masing serta memandikan patung dewa. Hal ini dilakukan sebagai bentuk proses penghormatan pada dewa.(*)

Foto: Warga keturunan Tionghoa sembahyang di Vihara Dharma Bhakti Klenteng Petak 9, Taman Sari Jakarta Barat.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia