KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

IMASEPA Jabar Sampaikan Pesan Natal Dangan Formula

 
SERBA SERBI

IMASEPA Jabar Sampaikan Pesan Natal Dangan Formula "MASAK"
Oleh : Log Yonine Magai | 27-Des-2016, 14:33:05 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa se-Tanah Papua di Jawa Barat berpesan dihadapan ratusan mahasiswa Papua menyampaikan himbauan bahwa Mahasiswa Papua dituntut untuk membangun pola "MASAK". MASAK adalah kepanjangan dari Motivation, Attitude, Skill, Ability and Knowledge.

Hal tersebut disampaikannya seusai mengikuti Perayaan Ibadah Natal yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai di Bandung, hari Kamis (22/16) kemarin.

Dijelaskannya bahwa, mahasiswa harus memiliki:
Pertama, Motivation (motivasi) yakni: 1. Memiliki rasa ingin tahu tentang dinamika perkembangan ilmu untuk menganalisis dalam suatu pekerjaan. 2.Memiliki keinginan yang kuat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan agar dapat menerapkannya didalam kehidupan sehari-hari dalam pekerjaan dan kehidupan bermasyarakat. 3.Memiliki kemauan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, kemampuan, dan keterampilan dalam bidang tertentu dan pekerjaan yang dikerjakannya.

Yang kedua, mahasiswa juga dituntut untuk harus memiliki Attitude (sikap) yang baik; 1. Memiliki sikap yang positif terhadap perkembangan ilmu untuk ditelaah secara obyektif bukan pada subyektifnya. 2. Memiliki sikap positif untuk menjalin kerjasama dengan disiplin ilmu terkait dalam rangka pengembangan dan penerapan ilmu untuk dikaji lebih komprehensif. 3. Memiliki etika dalam bertingkah laku sehingga dapat menjalankan profesinya dengan baik dan benar.

Ketiga, mahasiswa dituntut untuk harus memiliki Skill (ketrampilan) yakni: 1.Terampil dalam menerapkan ilmu pengetahuan dengan mampu menganalisis masalah serta merumuskan alternatif dengan pemecahan masalah tepat dan akurat,  2. Terampil berkomunikasi secara verbal dengan disiplin ilmu terkait yang dibahas dan atau digagasnya.

Keempat, mahasiswa juga harus memiliki Ability (kemampuan) yaitu; 1. Mampu mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan potensi serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat, 2. Mampu memecahkan masalah pada bidang yang menjadi dipersoalkan dan atau dipermasalahkan melalui analisis yang mendalam secara detail.

Yang kelima, mahasiswa sebaiknya harus memiliki Knowledge (pengetahuan) yakni 1. Memiliki pemahaman tentang pengertian umum ilmu pengetahuan beserta ruang lingkup kajiannya serta contoh penerapannya. 2. Memiliki pemahaman tentang metodologi ilmiah dalam pemecahan masalah pada bidang yang dikerjakan atau dipersoalkan apabila ada permasalahan dalam lingkungan masyarakat sekitarnya menjadi pusat kepedulian padanya.

Menutup kesan dan Pesan Natal atas nama Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua, Jawa Barat disampaikan ucapan Selamat Merayakan Natal 25 Desember 2016 dan Selamat Menyonsong Tahun Baru 01 Januari 2017,***; *)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia