KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

IKLAN KEMATIAN
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 22-Jun-2020, 04:10:24 WIB

KabarIndonesia - Pernahkan anda memperhatikan Iklan Kematian, atau iklan Ucapan Duka Cita?

Apabila saya baca koran, yang selalu saya utamakan adalah baca IKLAN KEMATIAN. Kenapa demikian? Karena melalui iklan tersebut saya bisa mendapatkan HIKMAH - THREE IN ONE, yakni:

1. Saya bisa tahu apabila ada handai taulan yang meninggal
2. Saya bisa mengucapkan syukur kepada Tuhan bahwa umur saya lebih panjang daripada ALMARHUM
3. Saya bisa BERDOA bagi sanak keluarga yang ditinggal maupun bagi ALMARHUM agar beliau diterima di sorga.

Di Facebook, saya memiliki lebih dari 3.600 FRIENDS, walaupun demikian setiap pagi sebagai TUGAS & PRIORITAS UTAMA saya selalu mengucapkan SELAMAT HUT dan mendoakan ke semua FRIENDS secara SATU PER SATU terlebih dahulu melalui Messenger FB. ENTAH saya kenal ataupun tidak; pada umumnya lebih dari 10 orang per hari!

Dari IKLAN KEMATIAN saya mendapatkan arti dari MAKNA KEHIDUPAN ini, tenyata entah siapapun juga kaya miskin, napi, pembimbing agama semuanya SAMA dimana nilai dan masa hidup mereka itu tanpa perkecualian HANYA SATU STRIP saja ialah antara tanggal kelahiran dan tanggal kematian.

Iklan kematian orang Tionghoa tempo doeloe berupa PENGAKUAN DOSA dari anak-anak yang ditinggal almarhum. Kenapa demikian?

Karena anak-anaknya merasa TIDAK BERBAKTI (PUT HAUW - Bu Xiao) tidak bisa mengurus orang tua hingga ALMARHUM MENINGGAL. Maka dlm Iklan Kematian (HO IM dalam bahasa Tionghoa) tersebut akan dicantumkan sebagai berikut:

NIO TIAM HOAT meninggal 06-02-2002. Turut berduka cita ANAK-ANAK nya yg TIDAK BERBAKTI (PUT HAUW) – Nio Tjoe Hian, Nio Tjoe Siang.

HAUW = Bakti, namun bisa diartikan juga sebagai BERKABUNG

Iklan Kematian juga bisa dijadikan sebagai ajang pamer bahwa punya anak mantu semuanya BERGELAR misalnya Dr-Ir. Dan jangan lupa ditampilkan juga lokasi sang anak misalnya di USA atau di Belanda agar lebih keren githu.

Foto almarhum yang ditampilkan pasti foto saat masih gagah dan cantik. Melalui Iklan Kematian itu juga merupakan berita kapan Almarhum akan dimakamkan dan dimana

Oleh sebab itu bagi umat Muslim jarang ditampilkan Iklan Kematian, karena jenazah sudah harus dimakamkan dalam jangka waktu 24 jam.

saya juga pernah membuat iklan kematian. Bagi mereka yang tertarik baca iklan kematianku, silahkan klik di http://kuburan-mang-ucup.blogspot.com/. Maklum jauh-jauh hari sebelumnya saya sudah mempersiapkan hari kematian saya secara online!

Ada seorang pemuda yang sangat kreatif, dia memasang CV dia dalam bentuk seperti IKLAN KEMATIAN sehingga di klik oleh ribuan orang dan akhirnya dapat JOB – hebat & acung jempol.

Namun demikian, untuk para sahabat, mohon doanya agar saya (Mang Ucup) diberikan panjang umur sehingga bisa menulis terus tiada hentinya! Salam berkah, maturnuwun.( MU)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia